Buka Lagi 15 Juni, Mal Kawasan Sudirman Siapkan Protokol New Normal

Vadhia Lidyana - detikFinance
Senin, 08 Jun 2020 18:24 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memberikan izin agar mal buka kembali pada Senin, 15 Juni 2020 mendatang. Merespons kebijakan tersebut, manajemen FX Sudirman menyiapkan protokol kesehatan yang harus disiapkan ketika beroperasi di periode new normal nantinya.

"Berbagai cara baru kami adaptasi dan diberlakukan di FX, seperti rutin menyemprot disifektan, melakukan pengecekan suhu tubuh, seluruh karyawan FX juga menggunakan masker. Kini FX Sudirman telah memiliki protokol kesehatan dan akan diterapkan juga saat FX telah buka normal kembali," kata VP Marketing dan Commercials FX Sudirman Denny Maruhum Pasaribu dalam keterangan resminya, Senin (8/6/2020).

Secara rinci, prokol kesehatan yang diwajibkan manajemen bagi pengunjung antara lain menerapkan jarak antrian atau olahraga antar orang minimal 1,5 meter, menggunakan masker, membawa hand sanitizer, dan setiap komunitas wajib menyediakan alat pengukur suhu badan.

Jika ada booth atau exhibition, maka FX Sudirman mewajibkan setiap peserta mengisi formulir dari manajemen. Selain itu, prosedur untuk booth dan exhibition diantaranya adalah jarak antara orang atau booth minimal 1,5 meter.

Lalu, untuk fasilitas shuttle bus dari dan ke Lippo Cikarang, Cibubur, Summarecon Serpong yang terhubung langsung dengan FX Sudirman diberlakukan pembatasan kapasitas. Mengacu pada peraturan dari Pemprov DKI Jakarta, kapasitas penumpang maksimal 50%. Pembayaran tiket pun sepenuhnya non tunai atau cashless untuk menghindari penyebaran virus Corona.

FX Sudirman juga telah menerapkan berbelanja online melalui program FX to go. Dengan layanan tersebut, masyarakat bisa melakukan delivery order dan drive thru melalui Personal Shopper FX Sudirman. Nantinya, masyarakat akan dibantu melakukan pemesanan di tenant hingga proses pengiriman dilakukan.



Simak Video "Penampakan New Normal di 2 Mal Besar Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)