Mal Dibuka Lagi Senin Depan, Sudah Bisa Makan di Tempat?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 09 Jun 2020 15:29 WIB
Sejumlah mal di Jakarta bersiap untuk beroperasi kembali dengan skenario new normal pada 15 Juni 2020 mendatang. Salah satunya mal Senayan City.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Pusat perbelanjaan di Jakarta dibuka lagi Senin depan dengan protokol pencegahan virus Corona (COVID-19). Setiap mal yang beroperasi harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari pengaturan antrean masuk, jaga jarak di eskalator hingga kewajiban bagi pengunjung menggunakan masker dan menggunakan hand sanitizer.

Selain tenant nonpangan, food court dan restoran juga sudah siap untuk beroperasi. Leasing and Marketing Communication GM Senayan City Jaclyn Halim menjelaskan nantinya di setiap restoran atau food court diberi tanda untuk pembatasan jarak. Pengunjung sudah bisa makan di tempat.

"Akan ada jarak berstiker kuning, di setiap meja sebagai tanda agar berjarak," kata dia di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (9/6/2020).

Dari pantauan detikcom, stiker kuning ditempatkan pada meja dengan pola zig-zag atau jarak satu kursi. Tidak hanya itu, berbagai protokol kesehatan dan prosedur baru juga diterapkan saat memasuki area Senayan City, antre di concierge, hingga penggunaan fasilitas mal seperti SCX Lounge, Mother's Room, musala, toilet, dan ATM center.

Semua titik area publik yang memerlukan antrean telah dipasang tanda dan informasi sehingga pengunjung diharapkan dapat mematuhi prosedur yang ada. Senayan City menerapkan jam operasional sementara yang berlaku mulai tanggal 15 Juni 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan untuk tetap melayani pengunjung mulai pukul 11.00-20.00 WIB dan berlaku di hari Senin-Minggu serta hari libur nasional/tanggal merah.

Selain itu, Senayan City juga telah menyiapkan berbagai program belanja menarik serta rewards untuk para pengunjung setianya dan khususnya SCX Iconic Member.

Semua informasi terbaru mengenai operasional mal akan diinformasikan di akun instagram Senayan City (@SenayanCity). Melalui siaran pers ini, Manajemen Senayan City menghimbau para pengunjung dan rekan-rekan media untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan demi kenyamanan bersama.



Simak Video "Sepinya Mal di Yogyakarta saat Uji Coba Operasional Hari Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/ara)