Maaf Ya, Belanja Pakaian Sport di Mal Nggak Boleh Dicoba

Vadhia Lidyana - detikFinance
Selasa, 09 Jun 2020 16:15 WIB
Side view image of fitness woman doing sit ups on an exercise mat. Muscular young woman lying on exercise mat with her hands behind head doing stomach exercises.
Foto: ilustrasi/thinkstock
Bekasi -

Sejumlah mal di Kota Bekasi sudah beroperasi kembali setelah hampir 3 bulan tutup. Gerai atau tenant-tenant yang menjual produk fesyen seperti pakaian, sepatu, jam tangan, perhiasan, dan kosmetik pun sudah buka kembali dari yang sebelumnya harus tutup.

Namun, beberapa tenant yang menjual produk fesyen tersebut menerapkan protokol khusus demi mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Misalnya Sport Station di Metropolitan Mall Bekasi. Dari pantauan detikcom, Selasa (9/6/2020), tenant tersebut melarang pengunjung mencoba pakaian dan aksesoris.

Lalu, Matahari Departemen Store di mal tersebut melakukan pembatasan pengunjung maksimal 400 orang.

Begitu juga dengan tenant Centro Departemen Store di Grand Metropolitan yang membatasi pintu masuk pengunjung hanya di lantai dasar.

Juga dengan tenant Adidas Neo di Summarecon Mal Bekasi (SMB) yang membatasi pintu masuk pengunjung dengan menyegel beberapa akses masuk.

Di SMB, terpantau 3 orang petugas dari Pemerintah Kota Bekasi yang berseragam putih berkeliling mengawasi aktivitas di dalam mal.

Secara keseluruhan, mal-mal tersebut menerapkan protokol kesehatan seperti mengecek suhu sebelum masuk ke mal, mewajibkan pengunjung memakai masker, physical distancing di antrean, pembatasan kapasitas pengunjung restoran yang makan di tempat atau dine in.

Kemudian, ketiga mal tersebut juga membatasi pintu masuk. Misalnya SMB yang hanya membuka pintu the oval, the atrium, the link, the forum, timesquare, loading dock 1 (STAR), loading dock 2 (The Foodhall), gedung parkir GF (Breadtalk), dan basement the forum.

Lalu, Grand Metropolitan yang hanya membuka akses masuk di LG 1, LG 2, all ground floor lobby, dan motorcycle parking lobby.

Metropolitan Mall juga membatasi pintu masuk pengunjung, sehingga pintu yang dibuka hanyalah pintu utara 1 & 2, pintu timur, pintu selatan, dan pintu basement.

Ketiga mal tersebut juga membatasi jam operasional di periode new normal ini. SMB hanya membuka jam operasional pukul 11.00-20.00 WIB. Sementara Metropolitan Mall dan Grand Metropolitan hanya pukul 11.00-19.00 WIB.



Simak Video "Kembali Dibuka, Begini Situasi Pondok Indah Mall"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)