Catat! Masuk Toko Ritel Wajib Pakai Masker

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 09 Jun 2020 19:42 WIB
Sejumlah protokol kesehatan diterapkan di toko ritel Ace Hardware yang berada di kawasan Jakarta. Hal itu dilakukan sebagai persiapan untuk hadapi new normal.
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Pasar rakyat, mal, hingga toko ritel modern baik pangan dan nonpangan siap untuk menjalankan operasional dengan skenario new normal. Menteri Perdagangan Agus Suparmanto melakukan simulasi implementasi protokol kesehatan di toko ritel nonpangan yakni Ace Hardware.

Vice President Corporate Affairs Kawan Lama Group Dasep Suryanto mengungkapkan Ace Hardware menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Mulai dari pintu masuk, toko sudah menyediakan tempat cuci tangan dan pemeriksaan suhu. Selain itu pengunjung yang datang diwajibkan menggunakan masker.

"Jika pengunjung tidak menggunakan masker, akan kami berikan masker karena demi keselamatan bersama," kata dia di Ace Hardware Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (9/6/2020).

Selain itu, Dasep juga mengungkapkan pengunjung yang masuk ke toko akan dibatasi maksimal 50% dari jumlah kunjungan normal. Hal ini agar social distancing bisa berjalan maksimal.

Kemudian pegawai juga menggunakan face shield, masker, dan sarung tangan. Ace Hardware juga memberikan vitamin dan makanan yang bergizi agar para pegawai tetap sehat.

Berlanjut di halaman berikutnya.



Simak Video "Singapura Bersiap Hidup Normal, Samakan COVID-19 dengan Flu Biasa"
[Gambas:Video 20detik]