Amitabh Bachchan Sewa 3 Pesawat Pulangkan 500 Imigran ke India

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 10 Jun 2020 17:10 WIB
Bollywood actor Amitabh Bachchan leaves after attending the wedding ceremony of Isha Ambani, the daughter of the Chairman of Reliance Industries Mukesh Ambani, in Mumbai, India, December 13, 2018. REUTERS/Francis Mascarenhas
Foto: REUTERS/Francis Mascarenhas
Jakarta -

Selebriti sekaligus Aktor Bollywood Amitabh Bachchan berupaya membantu para imigran pulang ke India. Sekitar tiga penerbangan untuk 500 pekerja imigran akan menerbangkan pekerja ke kota asalnya, Varanasi India.

Sebelumnya, Bachchan telah membantu sejumlah imigran untuk pulang ke Uttar Pradesh melalui jalur darat dengan total 10 bus.

Dikutip dari Hindustan Time, Rabu (10/6/2020), Bachchan telah memesan penerbangan pertama di Indigo Airlines. Penerbangan itu dijawalkan berangkat Rabu pagi dan membawa 180 imigran.

"Segala sesuatu dilakukan dengan sangat hati-hati karena Bachchanji tidak ingin dipublikasikan. Dia tergerak oleh nasib para pekerja migran dan memutuskan untuk membantu mereka. Rencana awal adalah mengirim mereka pulang dengan kereta api, tetapi logistiknya tidak berhasil," menurut laporan dari Mid Day.


Pengaturan kepulangan sejumlah imigran ini diawasi langsung oleh rekan terdekat Bachchan. Dalam laporan Mid Day juga menyatakan bahwa Bachchan telah mengatur beberapa penerbangan lagi yang bertujuan memulangkan imigran ke Benggala Barat, Bihar, Tamil Nadu dan beberapa negara bagian lainnya.

Bachchan kerap kali berkontribusi dalam penggalangan dana dan bantuan apapun. Sebelumnya, Bachchan telah memberikan 100 ribu pekerja upah harian di Konfederasi Karyawan Film India dengan mensponsori gaji pekerja.

Selain itu, Bachchan juga terlibat dalam penggalangan dana online yang bertajuk "I For India" yang diselenggarakan oleh pembuat film Karan Johar dan Zoya Akhtar. Penggalangan dana tersebut berhasil mengumpulkan US$ 7,6 juta setara Rp 104 miliar (kurs Rp 14.000), yang akan diberikan kepada GiveIndia untuk upaya bantuan virus Corona.



Simak Video "Aktor Bollywood Amitabh Bachchan Positif COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)