Ekonomi Lesu Gegara Corona, Bagaimana Peluang Fresh Graduate?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 12 Jun 2020 21:05 WIB
Poster
Ilustrasi/Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Banyak bisnis terpukul di saat pandemi Corona seperti sekarang ini. Tak heran, banyak dunia usaha merumahkan bahkan sampai melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawannya.

Hal ini seolah membuat kesempatan lulusan baru atau fresh graduate untuk mendapat pekerjaan semakin sempit. Lantas, adakah peluang untuk fresh graduate ini?

Direktur Pengembang Bisnis PT Adhi Commuter Properti (ACP) Rozi Sparta menilai, ada peluang bagi para lulusan baru lantaran banyak perusahaan melakukan transformasi. Tapi, terpenting saat ini ialah tugas dari para lulusan baru ini meningkatkan kompetensi.

"Sekarang perusahaan-perusahaan sudah mulai melakukan tranformasi, baik dari segi proses produk dan lain-lain. Ini ada peluang. Tugasnya dari teman-teman fresh graduate adalah menyiapkan diri untuk meningkatkan kompetensi di bidang hal itu," jelasnya dalam acara Indonesia Muda Club, Jumat (12/6/2020).


Dia menuturkan, dengan kondisi saat upaya meningkatkan kompetensi terbilang lebih mudah. Sebab, banyak acara yang disiarkan secara online.

"Sebagai salah satu contoh acara kita ini, kita bisa sharing, kita bisa ikut webinar di mana kita bisa tanpa ada batasan waktu, kapan pun," ujarnya.

Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ahli Buktikan Remdesivir Percepat Kesembuhan Pasien Corona"
[Gambas:Video 20detik]