Tempat-tempat Hiburan Mau Dibuka Juli

Anisa Indraini - detikFinance
Sabtu, 20 Jun 2020 07:30 WIB
Sejumlah persiapan terkait penerapan protokol kesehatan dilakukan di tempat wisata Ancol jelang kembali dibuka di masa new normal. Seperti apa persiapannya?
Foto: Pradita Utama

Eddy mengatakan ada 5 fase pembukaan sarana dan prasarana dalam sektor usaha. Untuk sektor jasa hiburan direncanakan akan dibuka pada 20-27 Juli yakni pada fase 5.

Jasa hiburan tersebut salah satunya adalah sektor event wedding atau wedding organizer (WO). Jika bisnis di sektor tersebut sudah dibuka, maka menggelar resepsi pernikahan sudah diizinkan.

Namun pengaktifan ini dengan catatan harus disesuaikan dengan kondisi terkini di daerah masing-masing. Para pelaku usaha yang sudah diperbolehkan beroperasi diimbau untuk menjaga kebersihan tempat usaha.

"Ini momentum event wedding, meningkatnya kebutuhan hiburan dan pariwisata," kata Eddy dalam paparannya di webinar OK OCE Indonesia 'Adaptasi UMKM dalam Hadapi New Normal', Jumat (19/6/2020).

Seperti diketahui, saat ini pemerintah masih melarang adanya menggelar resepsi pernikahan. Acara pernikahan hanya boleh dihadiri orang secara terbatas dan diminta menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.

Halaman


Simak Video "BI Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Dunia Jadi 5% di 2021"
[Gambas:Video 20detik]

(fdl/fdl)