Di Depan DPR, Luhut Ungkit Nyinyiran Menteri Segala Urusan

Soraya Novika - detikFinance
Senin, 22 Jun 2020 21:30 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan rapat bareng Badan Anggaran DPR. Apa saja yang dibahas dalam rapat tersebut?
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Luhut Binsar Pandjaitan angkat bicara soal adanya anggapan bahwa dirinya menjalankan banyak fungsi sebagai menteri. Ia sempat dijuluki sebagai 'Menteri Segala Urusan'. Apalagi sekarang kewenangannya ditambah mengurusi investasi dengan jabatan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi.

"Kementerian Lembaga yang ada di bawah koordinasi Kemenko Marves ada di slide berikut ini. Jadi kalau ada orang agak nyinyir bilang saya kok ngerjain banyak, memang pekerjaan itu, di militer ada disebut ada tugas pokok dan tugas terkandung. Tugas terkandung itu adalah tugas yang timbul akibat dari tugas pokok itu," kata Luhut di hadapan Ketua dan Anggota Banggar DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (22/6/2020).

Sehingga wajar bila banyak masalah kemudian ujung-ujungnya ditangani oleh dirinya. Sebab, menurut Luhut tidak ada suatu masalah yang bisa diselesaikan sendiri-sendiri, semua saling berkaitan, saling terintegrasi.

"Jadi menyelesaikan masalah itu harus terintegrasi. Tidak ada satu masalah yang bisa selesai tanpa terintegrasi. Jadi itu pengalaman saya selama saya menjadi seorang perwira, kemudian pengusaha, Dubes, beberapa kali menjabat di Menteri," ucapnya.

Untuk itu, Luhut mengingatkan pihak yang suka 'nyinyir' untuk jangan heran bila kemudian banyak tugas negara, lantaran masih ada pihak yang enggan memahami tugas-tugas pejabat negara tersebut.

"Jadi kalau ada yang tidak paham, ya itulah selama ini masalah di kita banyak yang tidak tuntas masalahnya," imbuhnya.



Simak Video "Luhut: KPK Ini Super Sakti, Tapi OTT Nggak Bikin Jera!"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)