Bos Uniqlo, Tukang Jahit yang Kini Jadi Orang Terkaya di Jepang

ADVERTISEMENT

Kisah Inspiratif

Bos Uniqlo, Tukang Jahit yang Kini Jadi Orang Terkaya di Jepang

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 25 Jun 2020 07:00 WIB
Orang terkaya di Jepang pemilik Uniqlo, Tadashi Yanai
Foto: Reuters

Terbilang sukses, hanya dalam kurun waktu sepuluh tahun, Uniqlo yang awalnya cuma toko di pinggiran kota kecil, saat itu bisa membuka puluhan toko lain. Bahkan, Tadashi juga memimpin proses go public perusahaannya melalui proses IPO pada tahun 1994.

Kini, perusahaannya memiliki lebih dari 2 ribu toko dan telah menjadi perusahaan pakaian terbesar keempat di seluruh Jepang.

Sederet penghargaan pun sudah diraih oleh Tadashi. Pada tahun 2012, pria ini masuk dalam daftar 50 orang paling berpengaruh versi majalah Bloomberg Markets.

Dia juga telah dianugerahi penghargaan retailer internasional pada tahun 2010 dari National Retail Federation di AS. Institut Manajemen Sanno juga memilih Tadashi sebagai presiden perusahaan terbaik pada tahun 2009.

Kini, menurut Forbes, Tadashi merupakan orang kaya nomor satu di Jepang. Sementara di daftar miliuner dunia Forbes, dia bertengger di peringkat 41.

Sekilas soal kehidupan pribadinya, pria ini adalah penggemar pacuan kuda dan olahraga golf. Dia bermain golf di setiap akhir pekan di pinggiran Tokyo.

Tadashi Yanai memiliki rumah seluas 16.600 kaki di jantung kota Tokyo. Rumahnya pun mewah, memiliki driving range pribadi, menara penjaga, dan dikelilingi oleh dinding dua lantai yang harganya ditaksir sekitar US$ 80 juta pada tahun 2000.



Simak Video "Cara Orang-orang Terkaya di Dunia Hadapi 'Hari Kiamat' "
[Gambas:Video 20detik]

(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT