Bima Arya Beberkan Rahasia Sembuh dari Corona

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 25 Jun 2020 16:58 WIB
Pemerintah Kota Bogor untuk pertama kalinya menggelar salat Jumat di Masjid Baiturrahman. Wali Kota Bogor Bima Arya turut hadir dalam ibadah tersebut.
Foto: M.Sholihin
Jakarta -

Wali Kota Bogor Bima Arya adalah salah satu pejabat yang sempat dinyatakan positif Corona (COVID-19). Kini dirinya sudah sembuh dan beraktivitas kembali setelah sempat dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.

Bima membeberkan rahasianya bisa sembuh. Dia rajin meminum ramuan jahe dan sirih yang dinilai dapat meningkatkan imunnya.

"Bu Cellica (Bupati Karawang) inilah yang menyarankan saya minum ramuan jahe dan sirih karena minum jahe dan sirih inilah rasanya imunitas saya lebih kuat lagi," kata Bima dalam acara MarkPlus Government Roundtable melalui virtual, Kamis (25/6/2020).

Selain itu, Bima menyarankan masyarakat yang positif terpapar Corona agar menjauhkan diri dari pemberitaan dan sosial media. Dia menilai pemberitaan terkait Corona dapat merusak imun.

"Lakukan social media distancing, jangan terlalu banyak baca koran, baca berita. Fokus saja pada recovery, be happy, be healthy," paparnya.

Dia pun membeberkan gejala yang sempat dialami setelah dinyatakan positif. Gejala positif Corona dianggap mirip seperti sakit demam berdarah ditambah batuk yang mengganggu.

"Kalau ada yang pernah merasakan demam berdarah itu mirip tetapi ditambah batuk-batuk yang tidak enak. Jadi batuknya itu bukan seperti batuk berdahak biasa tapi batuk yang di dalamnya rasa nggak nyamannya nggak hilang karena seperti ada air yang tergenang di dalamnya," ujarnya.



Simak Video "Bima Arya Alami Efek Lanjutan Usai Sembuh dari Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)