Lengkap! Syarat Buat Dapat Gajian Full Bebas Pajak

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 26 Jun 2020 07:15 WIB
Ilustrasi THR
Syarat Buat Dapat Gajian Full Bebas Pajak
Jakarta -

Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 29 Tahun 2020 tentang Fasilitas Pajak Penghasilan Dalam Rangka Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Aturan tersebut berisi daftar fasilitas pajak penghasilan (PPh).

"PP 29 insentif yang telah disusun yang telah dirancang dalam rangka untuk memberikan kehadiran negara dalam hal ini kehadiran insentif fiskal perpajakan untuk membantu ekonomi Indonesia dari sisi fiskalnya, maupun sisi permintaan dan penawaran," kata Direktur Peraturan Perpajakan II Ditjen Pajak (DJP) Yunirwansyah dalam Webinar, Kamis (25/6/2020).

PP tersebut menetapkan lima kegiatan yang bisa mendapatkan fasilitas insentif pajak penghasilan. Setiap insentif tersebut mensyaratkan sejumlah ketentuan untuk bisa didapatkan.

"Diharapkan fasilitas-fasilitas yang diberikan itu bisa menggerakkan ekonomi atau minimal memperkuat daya beli masyarakat dalam keadaan COVID-19," tambahnya.

Lalu apa saja daftar fasilitas pajak penghasilan yang diberikan dalam rangka penanganan COVID-19 beserta persyaratannya?

Untuk penjelasan selengkapnya baca di halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Insentif Super Deductible Tax Dorong Pengusaha Berinovasi"
[Gambas:Video 20detik]