Erick Thohir Rekrut 'Anak Muda' Jadi Pejabat BUMN, Siapa Saja?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 26 Jun 2020 20:00 WIB
Gedung Kementerian BUMN
Foto: Hendra Kusuma-detikFinance
Jakarta -

Sejumlah 'anak muda' kini mengisi kursi pejabat di perusahaan pelat merah hingga anak usaha. Anak-anak muda ini mengisi sejumlah jabatan dari direktur hingga komisaris.

Dalam acara Indonesia Muda Club, Jumat (26/6/2020) para pejabat itu diperkenalkan Staf Khusus Menteri Arya Sinulingga.

"Kita ada 4 orang pembicara yang bener-bener energik, anak-anak muda masuk bidang digital juga," katanya.

Sebutnya, pertama, Muhammad Fajrin Rasyid yang kini menjabat sebagai Direktur Digital Business PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk Muhammad Fajrin Rasyid. Pria kelahiran 1986 merupakan salah satu pendiri Bukalapak.

Sebelum di Bukalapak, ia bekerja sebagai konsultan di Boston Consulting Group (BCG). Fajrin sendiri memperoleh gelar sarjana di bidang teknologi informasi dengan predikat summa cum laude dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Kemudian, ia bergabung dalam Stanford-Endeavor Innovation and Growth Program dari Stanford University dan Scaling Entrepreneurial Ventures Program dari Harvard University.

"Fajrin Rasyid adalah direktur di Telkom. Sebelumnya presiden direktur Bukalapak. Sekarang kita beruntung karena Fajrin mau masuk Telkom kita lihat darah muda yang mau membangun Merah Putih melalui BUMN kita," ujarnya.

Selanjutnya ada Adrian Zakhary yang kini menjabat sebagai Komisaris PTPN VIII. Arya menyebut, Adrian pernah berkarir di perusahaan raksasa teknologi Alibaba.

"Ini juga darah muda sebelumnya pernah di Alibaba," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "BUMN Berniat Gabungkan Holding Rumah Sakit Plat Merah"
[Gambas:Video 20detik]