ADVERTISEMENT

Strategi Maksimalkan Bonus Demografi untuk Genjot Ekonomi Saat Pandemi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 29 Jun 2020 12:31 WIB
Poster
Foto: Agung Pambudhy

Melalui Musda yang merupakan suatu kewajiban organisasi sebagai evaluasi, kata Nurdin, agar HIPMI Sulsel ikut aktif dalam perekonomian bangsa, mendesain program kerja dan menjawab kebutuhan, tantangan, serta kemampuan yang sejalan dengan daerah khususnya Provinsi Sulawesi Selatan.

Namun demikian, pihaknya menyadari bahwa mengembangkan dan meningkatkan perekonomian saat ini penuh dengan tantangan dan kendala saat pandemi Covid-19, sehingga diharapkan HIPMI lebih cerdas dan kreatif mempunyai peranan strategis.

"Berkenan dalam hal tersebut, Musda HIPMI ini mendapatkan semangat hal yang baru dan memotivasi para anggota HIPMI, peluang usaha dalam sumber daya alam (SDA) Sulsel, pengelolaan SDA dan partisipasinya, serta kemajukan lokal dan investor lokal mau menanamkan modalnya di Sulses," ucapnya.

Tentu dia berharap kepada pengurus HIPMI punya komitmen yang sama ke arah yang lebih baik dan bersinergi dengan pemerintah Sulsel, khususnya menyukseskan agenda pembangunan Sulsel. Bisa membantu secara serentak dan keahlian HIPMI yang mempunyai data yang sudah mempunyai peluang.

"Sebagai dalam rangka demokrasi yang bersih dan bermartabat, kami jaga dengan baik. Selama menjalankan Musda HIPMI dan menjalankan program kerja yang baik untuk melanjutkan tugas kita kepada bangsa dan negara kita," ungkapnya.

Ketua Umum BPD HIPMI Sulawesi Selatan terpilih masa bakti 2020-2023 Andi Rahmat Manggabarani, berkomitmen untuk bersama-sama kepada seluruh pengurus BPD HIPMI Sulsel menjadi bagian dari titik-titik untuk menghubungkan dan mengontribusikan perekonomian bangsa khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan. Pihaknya juga berkomitmen untuk memberikan sumbangsihnya dan pengalaman-pengalamannya yang jauh lebih baik.

"Mari kita rawat dan jaga bersama BPD HIPMI Sulsel ini ke pintu yang bisa membukakan kesejahteraan ke pengusaha-pengusaha muda," tuturnya.

Kemudian, Ketua Umum Demisioner BPD HIPMI Sulsel Herman Heizer mengatakan, pelaksanaan Musda BPD HIPMI Sulsel ini merupakan petunjuk dari Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming yang ingin menyaksikan roda organisasi tetap berjalan dan berputar walau badai pandemi Covid-19 yang tak kunjung berhenti.

"Yang telah mengakhirinya dengan segala baik dan yang akan melanjutkannya agar menjadi lebih baik. Saya kira ini sangat penting saat adanya pandemi Covid-19, karena kita tidak bisa berdaya tanpa kolaborasi dan kerjasama serta kebersamaan dalam berorganisasi dan berbisnis. Saya yakin, BPD HIPMI Sulsel di bawah kepemimpinan Ketum Andi Rahmat Manggabarani bisa mewujudkan pembangunan ekonomi yang berkeadilan," ujar Herman.


(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT