Mendag-Sandiaga Uno Bertemu 2 Jam, Ini yang Dibahas

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 30 Jun 2020 21:57 WIB
Mendag Agus Suparmanto bertemu Sandiaga Uno
Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikcom
Jakarta -

Sandiaga Uno Selasa malam ini (30/6/2020) bertemu Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto. Pertemuan berlangsung tertutup di rumah dinas Mendag, Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan pukul 19.00 hingga sekitar 21.00.

Ditemui usai pertemuan, Agus mengatakan dirinya dan Sandi bicara soal meningkatkan kegiatan perdagangan khususnya pada sektor UMKM. Bahasan lainnya dalam pertemuan ini soal meningkatkan ekspor.

"Tadi kita bahas UMKM dan bagaimana meningkatkan kegiatan aktivitas perdagangan khususnya untuk UMKM dan juga untuk meningkatkan perekonomian kita. Tentang ekspor juga, pertumbuhan perdagangan kita potensi apa yang bisa kita ekspor, dan bagaimana cara meningkatkan ekspor kita dengan baik," ungkap Agus di rumah dinasnya, bilangan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (30/6/2020).


Pada kesempatan yang sama, Sandiaga mengatakan dia dan Agus juga membahas soal cara menstabilkan pasokan dan harga bahan pokok. Utamanya dengan menggunakan paltform startup digital, Sembakpur alias sembako untuk dapur.

"Untuk antisipasi stabilnya bahan pokok, terutama harga pangan. Agar harga pangan terjangkau dan juga untuk antisipasi ketidaktersediaan pasokan pangan sampai akhir tahun. Kami berdiskusi mengenai pendekatan Sembakpur," ungkap Sandiaga.

"Program sembako dapur yang disinergikan teman-teman dunia usaha, khususnya startup terutama, dan kementerian untuk pastikan pasokan terjamin dan distribusi yang terbuka dan berkeadilan," lanjutnya.



Simak Video "Sandiaga Uno Beri Bocoran Peluang Bisnis Paling Laku"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)