7 Perusahaan Mau Relokasi ke RI, 3 ke Batang

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 01 Jul 2020 22:00 WIB
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia
Foto: Mohammad Wildan/20detik
Jakarta -

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menjelaskan soal tujuh perusahaan yang akan direlokasi ke Indonesia. Bahlil menjelaskan bahwa tujuh perusahaan ini tidak semuanya direlokasi ke Kawasan Industri Batang, Jawa Tengah.

"Agar tidak terjadi salah persepsi, ada dua hal yang harus kita bedakan. 7 perusahaan relokasi, dan poin kedua adalah kawasan industri Batang. Kalau yang 7 relokasi ini ada beberapa yang tidak semuanya ke Batang," ungkap Bahlil dalam rilis video BKPM, Rabu (1/6/2020).

Bahlil menjelaskan tujuh perusahaan ini akan direlokasi ke beberapa daerah di Indonesia, mulai dari Jawa Barat, Banten, dan Sumatera Utara. Bahlil menjelaskan hanya ada 3 pabrik yang akan direlokasi ke Batang.

"Ada yang ke Jawa barat, ada yang ke Banten, ada juga yang di Sumatera Utara. Tetapi dari 7 itu ada sekitar 3 itu yang direlokasi ke Batang," ujar Bahlil.

Sebelumnya, dalam kunjungannya ke Kawasan Industri Batang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan sata ini sudah ada 7 perusahaan asing yang akan merelokasi pabrik ke Indonesia. 7 pabrik ini lah yang dimaksud Bahlil tidak semuanya akan direlokasi ke Kawasan Industri Batang.

"Saya senang hari ini sudah ada yang masuk 7, sudah pasti ini yang 7," kata Presiden Jokowi saat meninjau Kawasan Industri Terpadu di Batang disiarkan langsung lewat akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (30/6/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2