Ada Sepeda Seharga LCGC, Begini Penampakannya

Soraya Novika - detikFinance
Kamis, 02 Jul 2020 14:05 WIB
Sepeda Seharga LCGC
Foto: Sepeda Seharga LCGC (Soraya Novika/detikcom)
Jakarta -

Belakangan gowes semakin diminati masyarakat. Tak sedikit yang rela merogoh koceknya hingga ratusan juta demi mendapatkan sepeda premium impian mereka.

Berdasarkan pantauan detikcom di STC Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (2/7/2020) tampak ramai pengunjung memenuhi toko-toko sepeda di sana. Salah satunya di toko Felison.

Tampak di toko tersebut, rata-rata sepeda dibanderol dengan harga puluhan juta mulai dari Rp 30 juta - Rp 80 juta. Namun, ada juga sepeda yang cukup terjangkau, paling murah di sana dihargai Rp 4 juta.

Sepeda yang paling mahal dibanderol dengan harga Rp 125,7 juta merek Trek Procaliber 9.9 SL. Uang sebanyak itu setara dengan harga mobil low cost green car (LCGC) seperti Daihatsu Sigra dengan tipe terendah 1.0 D MT seharga Rp 119,5 juta.

Kok bisa ya harga sepeda semahal itu?

Berdasarkan situs resmi Trek dijelaskan bahwa sepeda ini adalah jenis sepeda cross country atau sepeda gunung. Sepeda gunung ini tergolong ringan dan melaju paling mulus diantara jenis sepeda sejenisnya.

Sepeda ini sudah dilengkapi dengan suspensi di bagian depan untuk meredam benturan. Sepeda ini bisa digunakan untuk kebutuhan gowes sehari-hari maupun untuk lomba-lomba balap sepeda serius lainnya.

Berikut Spesifikasinya:

Bahan: Karbon
Berat: 9,07 Kg atau 20 lbs
Ukuran: 15,5 - 21,5
Tipe: Cross Country alias XC



Simak Video "Kampanyekan Donor Darah & Masker, Kakek Ini Gowes Sepeda Bandung-Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)