5 Bisnis Aksesori Sepeda yang Bisa Dijajal

Soraya Novika - detikFinance
Kamis, 02 Jul 2020 20:45 WIB
sepeda
Foto: Anisa Indraini/detikcom
Jakarta -

Pakar Marketing Hermawan Kartajaya memgungkapkan ada bisnis lain yang bisa dicoba memanfaatkan kondisi demam gowes saat ini yakni menjual aksesoris sepeda. Mulai dari helm sepeda, sarung tangan, gembok sepeda dan lain sebagainya.

"Ya aksesorinya (aksesori sepeda) toh," kata Hermawan kepada detikcom, Kamis (2/7/2020).

Lalu, apa saja aksesoris sepeda yang dimaksud dan butuh modal berapa untuk mulai menjual barang tersebut?

detikcom merangkum dari berbagai sumber setidaknya ada beberapa aksesoris sepeda yang paling banyak diburu saat ini. Diantaranya sebagai berikut:

1. Helm Sepeda

Pengguna sepeda rata-rata akan memprioritaskan faktor keamanan dalam berkendara. Helm sepeda tentu menjadi opsi pertama yang akan dipilih pengguna sepeda bila ingin memulai rutinitas bersepeda.

Untuk itu, bila ingin memulai bisnis aksesoris sepeda, pastikan kamu mengkoleksi helm sepeda dalam daftar barang yang akan kamu jual. Harga helm sepeda pun beragam. Dari berbagai e-commerce, harga helm sepeda kini dibanderol antara Rp 40 ribu- Rp 1,2 juta. Untuk memulai usaha kecil-kecilan, kamu bisa memilih helm sepeda standar dengan harga terjangkau, atau bila ingin yang lebih serius bisa memilih helm bermerk, berspesifikasi tinggi dan harga mahal. Namun, tetap sesuaikan dengan modal usahamu.

2. Sarung Tangan

Sama pentingnya seperti helm, sarung tangan sepeda akan sangat dicari para pengguna sepeda. Bukan hanya untuk melindungi telapak tangan dari kapalan, sarung tangan bagi para pengguna sepeda penting untuk menjaga bagian tangan mereka agar tidak lecet karena terlalu lama bersepeda.

Untuk menjual sarung tangan sepeda kamu tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Di berbagai e-commerce, banyak sarung tangan sepeda yang dibanderol mulai harga Rp 30 ribuan. Paling mahal harga sarung tangan sepeda mencapai Rp 900 ribuan.

Buka halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2