Berita Terpopuler Sepekan

Deretan Nama Menteri Ekonomi dalam Isu Liar Reshuffle

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 05 Jul 2020 15:30 WIB
2 Tahun, 3 Reshuffle
Foto: Erwin Dariyanto/detikcom
Jakarta -

Susunan nama-nama menteri terbaru hasil reshuffle beredar luas pada pekan ini. Isu liar ini banyak menarik perhatian publik lantaran selain perubahan kabinet itu sendiri, juga karena adanya memuat nama-nama yang populer.

Isu liar ini bergulir setelah dirilisnya video arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Sidang Kabinet Paripurna pada 18 Juni 2020. Dalam video itu Jokowi memang jelas melontarkan ancaman reshuffle kepada para menteri dan kepala lembaga.

detikcom sempat melakukan konfirmasi kepada beberapa pihak Istana, di antaranya Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman, Tenaga Ahli Utama Kantor Sekretariat Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, dan Tenaga Ahli Utama KSP Donny Gahral Adian. Ketiganya belum memberikan respons.

Berdasarkan daftar nama yang beredar, kursi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian masih diisi oleh Airlangga Hartarto, lalu kursi Menteri Keuangan masih diisi Sri Mulyani Indrawati.

Sementara Erick Thohir berdasarkan daftar nama itu digeser ke Kementerian Perdagangan. Sedangkan nama Agus Suparmanto tidak ada dalam daftar tersebut.

Sedangkan posisi Menteri BUMN kabarnya diisi oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kemudian Menteri Pertanian diisi oleh nama Rachmat Gobel dan Syahrul Yasin Limpo pun tak ada dalam daftar nama tersebut.

Menariknya lagi dalam daftar tersebut ada nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menduduki kursi Menteri Koperasi dan UKM.

Buka halaman selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Istana Berkilah soal Kicauan Reshuffle Kabinet IPW"
[Gambas:Video 20detik]