Masker Istri KSAD Jadi Perhatian, Ini Spesifikasinya

Soraya Novika - detikFinance
Selasa, 07 Jul 2020 20:20 WIB
Istri KSAD Andika, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono pakai masker respirator
Foto: (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta -

Masker istri KSAD Jenderal Andika Perkasa, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono mencuri perhatian pengguna media sosial. Lantaran, bentuknya yang unik dan harganya yang tidak murah. Tak tanggung-tanggung, harga di pasaran bisa mencapai Rp 22,05 juta.

Apa ya yang membuat masker ini bisa begitu mahalnya?

Masker yang dipakai Diah merupakan masker buatan CleanSpace Technology, sebuah perusahaan masker berteknologi tinggi asal Australia. Masker yang dipakai istri KSAD Andika Perkasa tersebut berseri Halo yang memang diciptakan untuk kebutuhan kesehatan.

Masker ini ternyata dilengkapi teknologi yang canggih hingga mampu menghalau virus. Berdasarkan laman cleanspacetechnology.com, masker unik istri KSAD tersebut dilengkapi teknologi perangkat medis terbaru. Desainnya pun ergonomis dan mudah dipasang.

"Respirator CleanSpace memanfaatkan teknologi perangkat medis terbaru untuk perlindungan dan kinerja tinggi dibandingkan respirator pelindung perawatan kesehatan tradisional," kata Dr Alex Birrell, CEO CleanSpace Technology, dikutip dari laman resminya, Selasa (7/7/2020).

Masker ini memiliki sertifikat EN12942, NIOSH, CE Mark serta tahan terhadap debu dan cairan. Produk ini bahkan mengklaim diri menjadi perlindungan yang lebih baik dibanding Powered Air Purifying Respirator (PAPR). Uniknya, masker transparan ini dapat dipakai selama 9 jam karena juga dilengkapi dengan baterai tahan lama. Pengisian dayanya juga sangat cepat, kurang dari 2 jam.

Dengan memakai masker ini siapapun tak perlu khawatir akan merasa sesak karena ada teknologi AirSensit untuk mengontrol tekanan. Efisiensi penyaringan masker CleanSpace ini sampai 99,97% untuk partikel sekecil 0,3 um ke atas, termasuk biohazard. Sekaligus bisa menghasilkan hingga 230 liter udara bersih per menit.

Karena bentuknya yang transparan maka memudahkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan siapa saja. Serta, membuat transmisi suara jadi cukup jernih.

Masker berbahan latex-free ini juga nyaman untuk dipakai, tidak membuat kacamata berkabut, meskipun masker menutup rapat sebagian wajah penggunanya. Tak hanya itu, masker ini juga mudah dibersihkan untuk digunakan kembali.

Masker ini diprioritaskan untuk para tim medis yang diharuskan menggunakan alat pelindung diri (APD) yang lengkap. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan perlindungannya.



Simak Video "Beli Masker di Pasar Pramuka Kini Cuma Boleh Maksimal 5 Boks"
[Gambas:Video 20detik]
(Tim detikcom/eds)