Mentan Setia Pakai Kalung 'Antivirus' Corona Sampai Hari Ini

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 13 Jul 2020 12:25 WIB
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo hadir dalam rapat bersama Komisi IV DPR. Rapat itu membahas program kerja Kementan 5 tahun ke depan.
Mentan Syahrul Yasin Limpo/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo hari ini membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pertanian (Musrenbangtan) Nasional 2020. Dalam kesempatan itu, dia menggunakan kalung eucalyptus 'antivirus' Corona yang berwarna hijau.

Berbeda dengan kesempatan-kesempatan yang lalu, kali ini Syahrul tidak banyak bicara tentang kalung yang dia pakai karena takut menjadi ramai dan di-bully lagi.

"Saya tidak mau singgung apa yang saya pakai nanti di-bully lagi ramai-ramai," kata SYL yang disiarkan melalui YouTube Kementerian Pertanian, Senin (13/7/2020).

Padahal sepanjang itu untuk pencegahan penyebaran virus Corona, dia menilai tidak ada yang harus dipermasalahkan karena berbagai negara juga melakukan hal yang sama.

"Saya rasa sepanjang itu pencegahan boleh saja karena negara lain juga lakukan," ucapnya.

Sebelumnya, Syahrul mengatakan bahwa situasi saat ini adalah darurat karena sampai hari ini belum ada obat untuk virus Corona. Untuk itu, apapun harus dilakukan sebagai upaya pencegahan termasuk memakai kalung 'antivirus'.

"Saya bilang darurat karena sampai sekarang obat COVID tidak diketemukan. Saya berharap upaya-upaya pencegahan secara apapun kalau bisa mencegah, lakukan," ucapnya.

"Yang paling hebat adalah menggunakan masker, physical distancing, dan menghindari kerumunan tertutup yang ada," tambahnya.

Jajaran Kementerian Pertanian mengikuti rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI. Dalam kesempatan itu Mentan Syahrul Yasin Limpo memakai kalung 'antivirus' Corona.Kalung 'anti-virus' Corona Foto: Vadhia Lidyana


Simak Video "Ampuhkah Kalung 'Antivirus' Eucalyptus untuk Tangkal COVID-19?"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)