3 Fakta Artis Terkaya Bollywood yang Terinfeksi Corona

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 13 Jul 2020 18:30 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 27:  Actor Amitabh Bachchan attends a photocall for Shamitabh at St James Court Hotel on January 27, 2015 in London, England.  (Photo by Tim P. Whitby/Getty Images)
Foto: Tim P. Whitby/Getty Images: Amitabh Bachchan
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari industri perfilman India, Bollywood. Salah satu dedengkotnya Amitabh Bachchan dikabarkan positif mengidap COVID-19.

Meski kini namanya sudah jarang didengar, masih menarik untuk mengulik pria berusia 77 tahun itu. Apa lagi namanya kini masuk dalam jajaran artis terkaya dunia.

1. Berharta Rp 5,8 triliun

Menurut Wealthy Gorilla kekayaan Amitabh Bachchan mencapai US$ 400 juta atau Rp 5,8 triliun jika dikalikan kurs saat ini Rp 14.500. Dengan harta sebesar itu dia masuk dalam daftar 20 aktor terkaya dunia dan dia menduduki posisi ke-8.

Sementara di 2015 Forbes memperkirakan harta Amitabh Bachchan mencapai US$ 33,5 juta atau setara Rp 485,75 miliar.

Amitabh Bachchan pernah menegaskan bahwa ketika dia meninggal, kekayaannya akan dibagi secara merata antara dua anaknya, Abhishek dan putrinya Shweta.

"Ketika saya mati, aset yang akan saya tinggalkan akan dibagi rata antara putri saya dan putra saya," dia pernah menulis di akun Twitternya.

2. Pernah dibayar Rp 57 ribu

Kesuksesan Amitabh Bachchan juga dirintisnya dari nol. Bahkan menurut Gulf News, dia pernah menerima bayaran hanya 300 rupee atau sekitar Rp 57 ribu. Sementara menurut Film Fare, Amitabh Bachchan pernah bekerja di perusahaan pengiriman dengan gaji hanya 500 rupee per bulan.

Pria yang memiliki nama asli Shrivastava. Lalu ayahnya yang bernama Harivanshrai Bachchan akhirnya kembali memberikan namanya sebagai Amitabh yang artinya bersinar selamanya.

Amitabh berhasil menerobos masuk ke Bollywood berkat mantan Perdana Menteri India, Indira Gandhi. Dia menulis surat kepada aktor dan pembuat film India, Sunil Dutt yang kemudian mengontrak Amitabh untuk sebuah peran dalam film drama Reshma Aur Shera yang diluncurkan pada 1971.

Film itu membuat namanya tenar. Dia dianggap sukses membawakan perannya dan suaranya memikat publik.

Amitabh Bachchan juga memulai karirnya sebagai narator suara di Bhuvan Shome Mrinal Sen. Sutradara Satyajit Ray juga menggunakan suaranya dalam film Shatranj Ke Khiladi pada tahun 1977.

3. 51 tahun berkecimpung di Bollywood

Tapi tidak banyak yang tahu, ternyata debut film pertama Amitabh pertama adalah di film Saat Hindustani. Film yang diluncurkan pada tahun 1969.

Sejak saat itu kemampuan aktingnya aktingnya terus meningkat. Dia bahkan pernah berperan menjadi 3 karakter berbeda dalam satu film berjudul Mahaan.

Jika dihitung dari film pertamanya, Amitabh sudah ada di industri Bollywood sekitar 51 tahun. Profesinya bukan hanya sekadar aktor, tapi juga produser film, host acara televisi, penyanyi hingga politisi.



Simak Video "Aktor Bollywood Amitabh Bachchan Positif COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(das/hns)