Eks Petinggi Disney Jadi Bos Baru Virgin Galactic

Hendra Kusuma - detikFinance
Kamis, 16 Jul 2020 10:32 WIB
Pesawat Luar Angkasa Virgin Galactic
Foto: Dok. Virgin Galactic
Jakarta -

Virgin Galactic mengumumkan Michael Colglazier yang merupakan mantan eksekutif Disney sebagai CEO menggantikan George Whitesides. Pengumuman dilakukan pada Rabu waktu setempat.

Melansir CNBC, Kamis (16/7/2020), Whitesides sendiri tetap berada dalam manajemen Virgin Galactic. Namun kali ini dia dipercaya sebagai Kepala Ruang Angkasa.

"Saya ingin berterima kasih kepada George atas kepemimpinannya yang luar biasa di Virgin Galactic selama dekade terakhir. Dia telah menunjukkan dedikasi dan tekad sebagai CEO pertama yang membangun perusahaan dari pengembangan tahap awal hingga adanya penerbangan luar angkasa yang pertama di Amerika, kata pendiri Virgin Galactic, Richard Branson.

"Saya percaya karir Michael yang panjang di salah satu perusahaan terkemuka di dunia cocok dengan budaya Virgin yang mempersiapkan layanan komersial," tambah Branson.

Meski sudah diumumkan pada Rabu waktu setempat, pergantian secara resmi baru dilaksanakan pada Senin pekan depan waktu setempat.

"Skill Michael sangat melengkapi (komplementer) tim yang kami miliki di Virgin Galactic," kata Ketua Virgin Galactic, Chamath Palihapitiya.

Pengumuman pergantian pucuk pimpinan tersebut berhasil mengkerek saham Virgin Galactic, tercatat nilai sahamnya naik lebih dari 5% dan ditutup pada US$ 18,55.



Simak Video "Banjir Pengguna, Disney Makin Getol di Bisnis Streaming"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)