Erick Thohir Sambangi Kantor Airlangga, Ada Apa?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 16 Jul 2020 16:40 WIB
erick thohir menteri bumn kpk
Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir siang ini mendatangi kantor Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Dia membahas soal program strategis BUMN.

Ditemui usai rapat, Erick mengatakan dia diminta Airlangga melaporkan soal perkembangan program strategis Kementerian BUMN yang bisa menggenjot perekonomian nasional di tengah pandemi.

"Kita cuma bicara percepatan mengenai BUMN untuk ekonomi nasional. Pak menko mau lihat program mana yg masih berjalan dengan kondisi begini. Bagian dari program strategis nasional itu," kata Erick di kantor Airlangga, Jakarta Pusat, Kamis (16/7/2020).

Dia mengatakan program pembangunan infrastruktur nasional akan terus berjalan meski pandemi. Mulai dari LRT hingga kereta cepat.

Dia juga mengatakan akan mulai memetakan program yang bisa mendorong kegiatan padat karya. Pasalnya, ekonomi Indonesia harus bangkit di kuartal III dan IV tahun ini.

"Saya rasa kan program kayak LRT, kereta cepat mesti tetap jalan, nanti sebagian program yang bisa dilakukan padat karya akan dilakukan padat karya. Karena ini kan kuartal III dan IV mesti bisa recover kita," jelas Erick.



Simak Video "Erick Thohir Beberkan Biang Kerok Tagihan Listrik Membengkak"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)