Selain Bioskop, Tempat Hiburan Indoor Juga Batal Buka 29 Juli

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Kamis, 16 Jul 2020 23:00 WIB
Suasana simulasi pembukaan dan peninjauan tempat hiburan bioskop CGV Cinemas di Bandung Electronic Center (BEC), Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020). Simulasi tersebut dilakukan dalam rangka peninjauan kesiapan tempat hiburan bioskop dalam penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan alat pelindung wajah bagi karyawan, pembatas jaga jarak, masker, sarung tangan dan cairan disinfektan seiring tatanan normal baru di tengah pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.
Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan akan memperpanjang PSBB transisi fase I. Kasus penyebaran Corona yang masih tinggi menjadi alasan utama PSBB Transisi diperpanjang Meski kegiatan usaha dan perekonomian sudah ada yang dibuka sejak penerapan PSBB transisi Juni lalu, Anies masih melarang beberapa kegiatan usaha untuk beroperasi selama PSBB transisi.

Kegiatan tersebut adalah kegiatan usaha yang dilakukan pada tempat hiburan indoor, salah satunya adalah bioskop.

"Sebagian operasi yang rencananya akan dibuka akhir bulan ini akan kita tunda sampai waktu yang lebih aman. Misalnya pembukaan bioskop dan tempat hiburan indoor lainya," kata Anies dalam konferensi pers virtual, Kamis (16/7/2020).

Sebelumnya, Dinas Parekraf DKI Jakarta telah mengizinkan bioskop dan tempat hiburan indoor dibuka tanggal 29 Juli. Namun, dengan perpanjangan PSBB transisi, Anies menunda izin operasi tersebut.

"Semula operasional akhir bulan harus kita tunda dulu izin operasinya sampai kondisi menunjukkan tren membaik," ungkap Anies.

Hal ini pun sudah diumumkan oleh Kadisparekraf DKI Cucu Ahmad Kurnia. Dia mengatakan bioskop tidak jadi dibuka pada tanggal 29 Juli. Hal ini dilakukan sampai waktu yang belum ditentukan.

"Iya, betul. Ditunda sampai kondisi Jakarta kondusif," kata Cucu.



Simak Video "Anies Perpanjang PSBB Transisi hingga 10 September 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)