Warga DKI Belum Bisa 'Nonton', Bioskop Batal Dibuka 29 Juli

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 17 Jul 2020 05:30 WIB
protokol kesehatan di bioskop
Foto: dok. kemenparekraf
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta membatalkan izin pembukaan bioskop pada 29 Juli. Bioskop batal dibuka sampai waktu yang belum ditentukan serta sesuai dengan perpanjangan penerapan PSBB transisi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa bukan hanya bioskop yang batal dibuka, namun semua kegiatan usaha hiburan indoor masih akan ditutup.

"Sebagian operasi yang rencananya akan dibuka akhir bulan ini akan kita tunda sampai waktu yang lebih aman. Misalnya pembukaan bioskop dan tempat hiburan indoor lainya," kata Anies dalam konferensi pers virtual, Kamis (16/7/2020)

Angka kasus Corona yang masih belum surut di DKI Jakarta membuat Anies mau tak mau memperpanjang PSBB transisi. Seiring dengan kebijakan tersebut, akhirnya bioskop batal dibuka.

Masih belum jelas kapan bioskop akan dibuka. Kadisparekraf DKI Cucu Ahmad Kurnia menjelaskan akan membuka bioskop apabila situasi di Jakarta sudah kondusif.

"Karena kondisi COVID di Jakarta belum stabil, naik lagi. Jadi kita tunggu waktu sampai benar-benar kondusif," ujar Cucu.

Bukan cuma masyarakat yang kangen 'nonton', pengusaha pengelola pun mesti bersabar lagi karena bioskop batal dibuka. Bagaimana respons mereka?

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kata Asosiasi Bioskop soal Film 'Second' yang Diputar Ulang"
[Gambas:Video 20detik]