Makin Tajir! Harta Jeff Bezos Tambah Rp 188 T dalam Waktu Sehari

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 22 Jul 2020 18:00 WIB
Jerman Beli Saham CureVac Perusahaan Pengembang Vaksin Corona
Foto: DW (News)
Jakarta -

Hari Senin kemarin menjadi hari yang sangat menguntungkan dalam hidup Jeff Bezos. Bagaimana tidak, orang terkaya di dunia ini mengalami lonjakan pada jumlah kekayaannya hanya dalam waktu sehari.

CEO Amazon ini mencatatkan rekor ketika kekayaan bersihnya melonjak US$ 13 miliar atau sekitar Rp 188 triliun (kurs Rp 14.500/US$) hanya dalam satu hari kemarin.

Melansir CNBC Rabu (22/7/2020), menurut Indeks Bloomberg Billionaires, diperkirakan kekayaan Jeff Bezos menjadi senilai US$ 189,3 miliar pada akhir hari Senin atau sekitar Rp 2.744 triliun.

Kekayaan Jeff yang meningkat tajam dalam sehari ini dinilai terjadi karena saham Amazon melonjak berkat ramalan Wall Street yang positif. Saham Amazon tercatat melonjak sebesar 8% pada hari Senin setelah analis Goldman Sachs menaikkan prediksinya untuk saham raksasa e-commerce ini.

Goldman Sachs menaikkan prediksi harganya untuk Amazon, lembaga ini memproyeksikan dalam 12 bulan ke depan saham Amazon meningkat sekitar 28%, menjadi US$ 3.800 per saham. Akibat prediksi positif ini, saham Amazon dibuka pada US$ 3,232.49 per saham pada pembukaan perdagangan di hari Selasa.

Seluruh harta Jeff sendiri memang paling banyak didapatkan dari sahamnya yang berjumlah lebih dari 57 juta di Amazon, sehingga lonjakan saham perusahaan juga membuat kekayaan bersihnya melonjak.

Tentu saja, bukan hal baru bagi Jeff untuk mengalami fluktuasi kekayaan yang sangat besar. Ayunan sebesar atau sekecil apa pun di pasar saham dapat berarti miliaran dolar hilang atau diperoleh dalam satu sore untuk pria terkaya di dunia ini.

Faktanya, Bezos pun pernah kehilangan lebih dari US$ 7 miliar atau sekitar Rp 101 triliun dari kekayaan bersihnya cuma dalam waktu semalam pada awal Maret. Hal itu terjadi setelah pandemi Corona mengguncang pasar global dan membuat saham Amazon anjlok.



Simak Video "Saham Tesla Melejit, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Keempat Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)