Supermarket Ini Bakal Buka 70 Toko di Tengah Corona

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 23 Jul 2020 09:26 WIB
Kebijakan kantong plastik di Jakarta mulai hari ini resmi haram. Beberapa supermarket pun menyediakan kantong ramah lingkungan.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Saat supermarket ramai-ramai menutup sejumlah tokonya di berbagai wilayah akibat dampak pandemi virus Corona. Supermarket Aldi Jerman berencana membuka 70 toko baru di berbagai wilayah Amerika Serikat tahun ini.

Aldi tidak menjelaskan spesifik di mana 70 toko baru akan berada. Perusahaan hanya memberikan gambaran bahwa tokonya akan ada di Arizona dan empat toko di Phoenix. Selain itu Aldi juga akan membuka kantor regional dan pusat distribusi di Loxley, Alabama.

Dikutip dari CNN, Kamis (23/7/2020) menurut Coresight Research supermarket Aldi Jerman cukup berkembang di tengah pandemi virus Corona. Dibandingkan ritel lainnya yang terancam bangkrut dan ribuan karyawan ritel terdampak PHK.

Wakil Presiden Riset Pemasaran Incotext Solutions Diana Sheehan juga mengatakan bahwa Aldi menjadi pengecer dengan posisi terbaik di AS. Menurutnya Aldi Jerman memiliki strategi harga yang terjangkau untuk konsumen di masa krisis ini.

"Aldi mungkin pengecer dengan posisi terbaik di AS. Mereka memiliki strategi penetapan harga yang menguntungkan konsumen dalam ekonomi resesi. Aldi juga salah satu pengecer yang paling efisien secara operasional di negara ini," ujar Sheehan

Beberapa tahun terakhir ini Aldi telah menginvestasikan lebih dari US$ 5 miliar setara Rp 73 triliun (kurs Rp 14.600) untuk merombak toko yang sudah ada di berbagai wilayah dan membuka ratusan toko baru. Kini Aldi Jerman telah memiliki lebih dari 2.000 toko. Dengan itu Aldi menjadi supermarket terbesar ketiga setelah Kroger (KR) dan Walmart (WMT).



Simak Video "Lord & Taylor Bangkrut Dihantam Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)