Tagihan Air Jebol? Lapor ke Sini

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 26 Jul 2020 18:14 WIB
Pemprov DKI Jakarta Akan Hentikan Swastanisasi Air

Petugas mengecek instalasi air milik Palyja, Jakarta, Rabu (13/2/2019). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai swastanisasi air tak menguntungkan warga Jakarta. Menurutnya, ini menjadi salah satu alasan pihaknya akan mengikuti putusan Mahkamah Agung untuk menghentikan swastanisasi. Grandyos Zafna/detikcom
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Tagihan air yang bengkak dirasakan oleh pasangan Nycta Gina dan Rizky Kinos. Tak hanya mereka, tagihan yang bengkak yang bengkak juga pernah dirasakan netizen.

Salah satunya ialah akun Twitter @ridhorahadi juga mengeluh tagihannya bengkak karena kebocoran pipa. Ia pun menyampaikan keluhannya pada PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) melalui akun @Water4life_ID.

"Water4life_ID mohon perbaikan kebocoran pada pipa meteran norek 000725422 atas nama Dra Susi Ernawati. Jalan Kemanggisan Lilir. Sudah beberapa kali ke petugas minta ganti meteran tapi tidak dilaksanakan. Akibatnya tagihan air bengkak karena kebocoran pipa. Sekarang bocor besar air ke jalan," tulis akun tersebut pada 22 Juli 2018 silam.

Terkait hal tersebut, PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) menyatakan, keluhan yang disampaikan melalui twitter @ridhorahardi telah ditanggapi melalui direct message dan telah dicapai kesepakatan dengan pelanggan. PALYJA senantiasa berupaya mengidentifikasi dan menindaklanjuti baik keluhan maupun laporan dari pelanggan.

Pihak PALYJA juga menyatakan, pelanggan dapat menyampaikan keluhan melalui kanal-kanal perusahaan.

"Pelanggan dapat menyampaikan keluhan melalui kanal-kanal yang tersedia seperti Call Center Palyja yang beroperasi 24 jam, 7 hari dalam seminggu, melalui email palyja.care@palyja.co.id, layanan SMS 0816725952 dan webchat di www.palyja.co.id, dengan menyebutkan nomor identitas pelanggan/Norek dan nomer telepon yang mudah dihubungi," kata Corporate Communications and Social Responsibility Division Head PALYJA, Lydia Astriningworo kepada detikcom, Minggu (26/7/2020).



Simak Video "Ada Pekerja Tewas di Gorong-gorong, Sandi Panggil Palyja Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)