ADVERTISEMENT

Punya Bisnis UMKM? Sekarang Ajukan Modal Kerja Bisa Online

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 26 Jul 2020 18:24 WIB
Petugas menghitung uang setoran tunai di Kantor Cabang Pembantu Bank BNI, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2012). File/detikFoto
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Penyedia platform marketplace pengadaan barang dan jasa perusahaan dan pemerintah, Mbiz bekerja sama dengan Investree yakni perusahaan teknologi yang menghubungkan pemberi pinjaman (lender) ke penerima pinjaman (borrower) khususnya UMKM Investree. Melalui kerja sama ini, diluncurkan fitur layanan pinjaman digital yang dapat dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan yang tergabung di ekosistem mbizmarket.co.id.

Fitur layanan pinjaman ini dapat dengan mudah diakses di platform mbizmarket.co.id. Perusahaan dapat mendaftar di Mbizmarket, melakukan transaksi penjualan dan dapat mengajukan pinjaman dana dengan menjaminkan purchase order yang valid dan tercatat transaksinya di mbizmarket.co.id.

Selama memiliki purchase order yang aktif atau sedang berjalan, setiap pelaku usaha yang terdaftar di ekosistem Mbiz dapat memanfaatkan fitur pengajuan pinjaman ini untuk menjaga arus kas perusahaan dan kestabilan bisnisnya.

"Kami berharap fitur pengajuan pinjaman ini dapat dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan yang menjadi penjual, yang telah bergabung di ekosistem mbizmarket.co.id. Perusahaan skala kecil dan menengah termasuk UMKM yang banyak bertransaksi di mbizmarket.co.id diharapkan dapat mengembangkan dan memperlancar usahanya dengan pinjaman dana yang diperoleh dengan bergabung di Mbizmarket," kata CEO Mbiz Rizal Paramarta dalam keterangannya, Minggu (26/7/2020).

Sementara, Ceo Investree Adrian Gunadi mengatakan, selama ini banyak pelaku UMKM belum memiliki akses pembiayaan di bank. Adanya layanan ini diharapkan dapat membantu UMKM mengembangkan bisnisnya.

"Kami sadar masih banyak pelaku UKM yang belum memiliki akses pembiayaan bank karena karena belum bisa memenuhi persyaratan yang menjadi standar kelayakan pemberian kredit. Oleh karena itu, kami berharap kemitraan strategis antara Investree dan Mbiz ini mampu memberikan peluang bagi UKM-UKM Indonesia yang berada di dalam ekosistem pengadaan barang dan jasa agar mampu mempercepat laju pertumbuhan bisnis mereka," ujar Adrian Gunadi, CEO Investree

Bagi perusahaan yang telah tergabung di ekosistem mbizmarket.co.id, akan mendapatkan kemudahan tambahan dalam mengajukan pinjaman dana melalui Investree dengan menggunakan data transaksi perdagangan yang sudah tercatat sebelumnya di mbizmarket.co.id yang menjadi salah satu acuan bagi Investree untuk menentukan credit scoring perusahaan calon peminjam.

Kerja sama Mbiz dan Investree menghadirkan fitur layanan pinjaman digital terintegrasi di platform Mbizmarket.co.id ini diharapkan dapat bermanfaat bagi perusahaan-perusahaan yang berperan sebagai penjual, termasuk pemasok atau vendor yang terdiri UMKM di seluruh Indonesia. Hal itu juga diharapkan membantu perusahaan terutama bagi yang terimbas pandemi.



Simak Video "Jokowi ke Pasar Kanoman Cirebon, Bagi-bagi BLT Migor-Bantuan Modal Usaha"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT