Ramai Foto Bayar Tilang di Tol, Pengelola: Itu Sisa Saldo

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 27 Jul 2020 14:05 WIB
ASTRA Infra Toll Road sebagai pengelola jalan tol Tangerang-Merak sepanjang 72,45 Km terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya. Seperti apa?
Ilustrasi/Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Beredar foto struk pembayaran di jalan tol Jombang-Mojokerto. Di foto itu disebutkan jika pengendara membayar denda tilang sebesar Rp 71.500 dan tarif tol Rp 17.500.

Menanggapi hal tersebut CEO Group Bisnis Jalan Tol Astra Infra Kris Ade Sudiyono menjelaskan informasi tersebut adalah tidak benar alias hoaks.

Karena angka Rp 71.500 merupakan sisa saldo si pengendara dan bukan karena sang pengendara menggunakan kecepatan di atas 100km/jam.

"Informasi kecepatan ini adalah bagian dari upaya mengedukasi masyarakat supaya aware dan selalu berhati-hati dan memperhatikan kecepatan kendaraannya," kata Kris saat dihubungi detikcom, Senin (27/7/2020).



Dia mengungkapkan informasi yang ada di foto tersebut sangat menyesatkan.

"Informasinya tidak benar, menyebutkan bahwa struk tersebut adalah bukti tilang dan penalty atas pelanggaran kecepatan tersebut. Nilai sisa saldo yang tertera adalah sisa saldo e-toll dari pengguna, bukan penalty karena kecepatan di atas 100 km," jelas dia.

Kris menyarankan para pengguna jalan tol untuk tetap berhati-hati saat berkendara termasuk membatasi kecepatan kendaraan yang digunakan.



Simak Video "Sekeluarga Asyik Makan di Pinggir Jalan Tol Cipali"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/eds)