RS Siloam Ambon Dibuka, Siap Terima Pasien Corona

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 29 Jul 2020 15:00 WIB
Siloam Hospitals
Foto: Dok. Siloam Hospitals
Jakarta -

Siloam Hospitals Group membuka rumah sakit khusus perawatan pasien COVID-19 (Corona) di Ambon. Siloam Hospitals Ambon merupakan rumah sakit keempat di jaringan Siloam yang dibuka khusus untuk perawatan pasien Corona.

Sebelumnya yang sudah dibuka Siloam Hospitals Mampang (Jakarta), Kelapa Dua (Tangerang), dan Paal Dua (Manado).

"Keberadaan Siloam Hospitals Ambon akan sangat berkontribusi dalam mengakselerasi langkah-langkah penanganan COVID-19 di kota Ambon," kata Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dalam keterangan tertulis, Rabu (29/7/2020).

Sementara Deputy President Director Siloam Hospitals Group Caroline Riady mengatakan pengendalian kasus Corona tidak bisa hanya terpusat di kawasan perkotaan, tapi juga daerah.

"Siloam Hospitals Ambon akan menunjang pemerintah daerah dalam menangani kasus COVID-19 di Ambon dan sekitarnya, serta memberikan akses lebih mudah bagi masyarakat untuk melakukan deteksi dini COVID-19 melalui skrining awal," kata Caroline.

Direktur Siloam Hospitals Group Anang Prayudi menyatakan Siloam Hospitals Ambon akan dioptimalkan untuk melayani kebutuhan kesehatan pasien yang terpapar Corona.

Rumah sakit yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanudin, Kelurahan Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, itu dilengkapi sejumlah fasilitas di antaranya ruang ICU, ruang isolasi, CT Scan, kamar operasi, laboratorium, dan farmasi.

Rumah sakit yang jadi bagian dari Siloam Hospitals Group ini menyediakan kapasitas 105 tempat tidur bagi pasien terkonfirmasi COVID-19 dan nantinya tak hanya memberikan perawatan dan pengobatan tapi juga layanan skrining, pengkajian, hingga diagnostik melalui sejumlah pelayanan tes COVID-19 yang disediakan bagi masyarakat.



Simak Video "Siloam Hospital Labuan Bajo Sediakan Layanan Wisata Kesehatan Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)