3 Bisnis Moncer di Tengah Pandemi Versi Sandiaga Uno

Soraya Novika - detikFinance
Kamis, 30 Jul 2020 22:30 WIB
Tim blak-blakan detikcom berkesempatan melakukan wawancara dengan Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Salahudin Uno, Jakarta, Kamis (30/5/2019). Grandyos Zafna/detikcom
Foto: Grandyos Zafna

Lalu, bagaimana dengan bisnis lain yang terdampak Corona? Menurut Sandi yang paling penting itu adalah menjaga optimisme dan jangan sekalipun terpikir untuk menyerah. Sebab, menurutnya terdapat sejumlah peluang usaha di tengah segala keterbatasan yang dihadapi saat ini.

"Kuncinya Innovation fast. Pada masa pademik ini bagaimana kita berinovasi secara cepat dan mampu untuk menjawab tantangan yang kita hadapi. Apalagi yang kita lihat sekarang, semakin hari semakin banyak dari bisnis dan UMKM yang mengalami kesulitan yang diakibatkan permintaan menurun dan penyusuaian adaptasi pada COVID-19 ini," tambah mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Inovasi tersebut diungkapkan Sandi harus hadir pada setiap langkah para enterpreneur. Bukan pada masa pandemi saja, dalam kondisi apapun entrepreneur harus selalu dapat berpikir cepat dan berinovasi.

"Inovation fast yang dimaksud ini bisa juga di sebut fathanah, amanah, sidiq, dan tabligh, ini adalah kesempatan kita juga di tengah pandemik COVID-19 untuk memperkuat sisi spritual," tutur Sandi

Halaman


Simak Video "Sandiaga Uno Gabung Tim Pemenangan Bobby Nasution di Pilkada Medan"
[Gambas:Video 20detik]

(hns/hns)