3 Bisnis Moncer di Tengah Pandemi Versi Sandiaga Uno

Soraya Novika - detikFinance
Kamis, 30 Jul 2020 22:30 WIB
Tim blak-blakan detikcom berkesempatan melakukan wawancara dengan Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Salahudin Uno, Jakarta, Kamis (30/5/2019). Grandyos Zafna/detikcom
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Pandemi COVID-19 langsung telah melemahkan perekonomian global, termasuk Indonesia. Berbagai bisnis ikut terdampak. Namun, menurut Sandiaga Uno ada sejumlah bisnis yang moncer selama masa pandemi ini.

"Pertama digitalisasi, bagaimana digitalisasi ini bukan lagi disrupsi, tapi menjadi satu akselerasi adaptasi masyarakat terhadap kehidupan masa COVID-19," kata Sandi dalam teleconference Seremoni Penerjunan KKN Muhammadiyah Mengajar 2020 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dalam keterangan tertulis, Kamis (30/7/2020).

Kedua adalah bisnis kesehatan. Sebab semakin banyak orang yang peduli akan gaya hidup sehat seperti boomingnya sepeda saat ini, sehingga semakin banyak orang menggunakan sepeda ketimbang naik kendaraan umum.

"Ini menunjukkan bahwa konsekuensi adopsi tren masyarakat ingin hidup sehat," jelas pria yang beken disapa Sandi itu.

Ketiga, berkaitan dengan data revolusi, karena sekarang seluruh aspek terkait dengan virtual menjadi data yang harus disimpan di penyimpanan digital atau cloud storage.

"Sehingga bisnis yang berkaitan dengan penyimpanan sesuatu, terutama data konten dan sebagainya menurutnya menjadi sangat prospektif ke depannya," sambungnya.

Sementara produk-produk yang sangat diminati berkaitan dengan kesehatan dan kebutuhan primer, seperti sarung tangan, alat dapur, obat-obatan, beras, buah-buahan, susu, dan alat olahraga.

Langsung klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sandiaga Uno Gabung Tim Pemenangan Bobby Nasution di Pilkada Medan"
[Gambas:Video 20detik]