Token Listrik Gratis Agustus, CEO Jouska Diduga Marahi Klien

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 01 Agu 2020 21:07 WIB
PLN Segera Lakukan Penyerdahanaan Golongan Pelanggan

Petugas mengecek meteran listrik di rusun petamburan, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017). Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana melakukan penyederhanaan kelas golongan pelanggan listrik rumah tangga non-subsidi. Grandyos Zafna/detikcom

-. Penyederhanaan ini berlaku kepada pelanggan dengan golongan 900 VA tanpa subsidi, 1.300 VA, 2.200 VA, dan 3.300 VA. Semua golongan tersebut akan dinaikkan dan ditambah dayanya menjadi 4.400 VA.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Token listrik gratis di bulan Agustus jadi berita terpopuler detikfinance hari ini. Ada sejumlah cara untuk mendapatkan token listrik gratis tersebut dari PLN.

Selain token listrik gratis, berita terpopuler lainnya ialah soal rekaman suara yang diduga CEO Jouska Aakar Abiyasa memarahi kliennya.

Berikut deretan berita terpopuler detikfinance hari ini:

1. Masuk Laman www.pln.co.id, Dapatkan Token Listrik Gratis Agustus 2020

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberi subsidi berupa listrik PLN untuk bulan Agustus 2020. Listrik gratis ini bisa diklaim dengan mengakses www.pln.co.id atau melalui aplikasi WhatsApp (WA). Token listrik gratis ini mulai bisa didapatkan pada hari ini, Sabtu (1/8/2020).

Pemberian token gratis listrik ditujukan bagi golongan masyarakat tidak mampu. Adapun, ketentuannya hanya berlaku pada pelanggan daya listrik rumah tangga 450 VA baik reguler (pascabayar) dan prabayar.

Untuk pascabayar, rekening listrik otomatis akan digratiskan. Sedangkan, bagi pengguna prabayar akan diberikan token gratis sebesar pemakaian bulanan tertinggi dari pemakaian tiga bulan terakhir. Sementara untuk pelanggan daya listrik rumah tangga 900 VA juga akan diberikan diskon sebesar 50%.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "5 Cara Dapatkan Token Listrik Gratis"
[Gambas:Video 20detik]