Wow! Ada Bendera Merah Putih Jumbo Harga Rp 6 Juta di Toko Online

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 03 Agu 2020 16:34 WIB
Massa dari Gerakan Jaga Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih di Taman Aspirasi, Jakarta, Senin (22/4). Aksi kibarkan bendera ini guna untuk menjaga NKRI.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Memasuki bulan Agustus suasana perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia semakin terasa. Sebagai bentuk kontribusi dalam perayaan, kebanyakan masyarakat Indonesia memasang bendera merah putih di rumahnya.

Namun di tengah kondisi pandemi virus Corona tentu menjadi dilema untuk membeli langsung dari penjual bendera. Di tengah kondisi seperti itu membeli bendera merah putih di toko online bisa menjadi alternatif.

Di Tokopedia misalnya, dengan mengetik bendera merah putih pada mesin pencarinya muncul sekitar 19 ribu hasil pencarian. Produk yang paling murah adalah bendera plastik merah pulih berukuran kecil harganya hanya sekitar Rp 6.000-an.

Kemudian yang termahal adalah bendera merah putih raksasa. Panjangnya 9 meter dan lebar 6 meter. Si penjual membanderol produknya Rp 6 juta.

Bendera di Toko OnlineBendera di Toko Online Foto: Screnshoot

Ada juga yang menjual bendera merah putih dengan bentuk memanjang yang biasanya digunakan untuk hiasan latar belakang panggung. Harganya dibanderol Rp 4,32 juta.

Menurut keterangan di lapak tersebut, bahan benderanya filament dengan motif kipas degan bentang maksimal 5 meter. Si penjual mengklaim bahan benderanya berkualitas tinggi dengan warna yang cerah dan tahan lama.

Sementara untuk bendera merah putih berukuran standar rumahan sekitar 150 cm x 90 cm harganya sekitar Rp 75 ribu dengan bahan premium.

Kemudian untuk di Shopee juga sama, bendera paling murah adalah bendera plastik kecil. Ada juga yang menjual secara grosiran. Ada pula bendera untuk upacara berukuran sekitar 2x3 meter seharga Rp 251 ribu.



Simak Video "Pelucutan Bendera Merah Putih di Garut Terkuak, Pelaku Anak-anak"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)