MPPA Gandeng Grab, Perluas Bisnis Via GrabMart

Alfi Kholisdinuka - detikFinance
Senin, 03 Agu 2020 16:15 WIB
GrabMart
Foto: Dok. Grab Indonesia
Jakarta -

PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) memperluas bisnis omni-channel dengan menggandeng Grab untuk penjualan produk makanan serta, produk rumah tangga ke GrabMart. MPPA juga melengkapi penawaran online dari Chat & Shop melalui WhatsApp dan e-commerce Hypermart Online.

Head of GrabMart Grab Indonesia Rio Aristo mengatakan kolaborasi dengan MPPA akan memperluas ragam penawaran Grab untuk melayani semakin banyak konsumen. Ini juga memungkinkan Grab untuk menjadi salah satu platform dengan keragaman produk makanan dan kebutuhan rumah tangga terlengkap di Indonesia.

"Kami sangat senang dapat bekerja dengan MPPA untuk lebih meningkatkan pengalaman all-digital dari konsumen Grab. GrabMart menyediakan cara mudah bagi konsumen untuk membeli berbagai barang kebutuhan sehari-hari dan mengirimkan barang pembelian dalam waktu kurang dari satu jam atau pada waktu yang dijadwalkan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (3/8/2020).

Diketahui, kolaborasi ini juga memungkinkan MPPA untuk menempatkan toko virtual Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh ke GrabMart. Dengan begitu pengguna Grab dapat berbelanja berbagai macam produk segar dan barang-barang rumah tangga.

Tepat mulai hari ini, 27 gerai di Jabotabek, Bandung, Semarang dan Yogyakarta juga siap untuk mendukung kolaborasi ini, sementara MPPA akan menambah lebih banyak gerai secara nasional ke dalam platform selama tahun 2020.

"Dengan toko virtual MPPA di GrabMart, pelanggan akan memiliki lebih banyak pilihan dan aneka ragam barang dalam pembelian produk segar, bahan makanan, kebutuhan rumah tangga melalui kenyamanan aplikasi online populer Grab dengan jaminan penawaran kualitas produk, harga dan promosi yang ditawarkan di toko-toko Perseroan, Chat & Shop dan Hypermart Online," ungkapnya.

Sebagai informasi, GrabMart yang dimulai sebagai layanan pengiriman barang kebutuhan sehari-hari on-demand mendukung konsumen selama pandemi COVID-19. GrabMart telah berkembang ke delapan negara Asia Tenggara, dan saat ini aktif beroperasi di 50 kota di Singapura, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar dan Kamboja.

Sementara MPPA telah menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua lini operasi bisnis dan fungsi pendukung. Perseroan telah disertifikasi halal oleh Lembaga Pengkajian Makanan, Obat-obatan, dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

(prf/ega)