Rekor Baru! CEO Perempuan di Perusahaan Besar Bertambah

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 04 Agu 2020 09:43 WIB
Punya wajah cantik dan tubuh yang menarik tidak membuat perempuan modern saat ini berpuas diri. Seperti 10 wanita cantik dan seksi ini yang ternyata merupakan seorang chief executive officer (CEO) di perushaan besar.
Foto: Istimewa/Lolwot/ Ilustrasi CEO Perempuan
Jakarta -

Perusahaan penyedia produk rumah tangga hingga perawatan kesehatan Clorox baru saja mengumumkan pemimpin barunya Linda Randle. Linda secara resmi mengisi kursi CEO pada 14 September mendatang.

Mengutip CNBC, Selasa (4/8/2020), Linda akan menggantikan CEO saat ini Benno Dorer. Masuknya Linda sebagai CEO akan mencatatkan rekor tersendiri. Sebab, ini berarti total pemimpin wanita dalam daftar perusahaan besar Fortune 500 menjadi 38 orang atau tembus rekor.

Peran Linda sebagai pemimpin perusahaan ialah mengawasi semua rencana dan pengembangan bisnis perusahaan. Serta lima fungsi globalnya termasuk pemasaran, penjualan, pasokan produk, teknologi informasi, serta penelitian dan pengembangan.

Sebelum menjadi presiden, Linda memegang beberapa posisi penting di Clorox termasuk wakil presiden penjualan dan wakil presiden eksekutif berbagai divisi dalam perusahaan.

Sebelum bergabung dengan Clorox pada tahun 2003, wanita berusia 42 tahun itu bekerja untuk Procter & Gamble di mana ia memegang beberapa posisi manajemen penjualan untuk pasar Boston dan Charlotte.

Linda yang lulus dari Universitas Harvard dengan gelar sarjana ekonomi, akan mengambil alih Clorox pada saat permintaan untuk produk desinfektan perusahaan telah melonjak karena pandemi dan pengembalian (return) pemegang saham meningkat lebih dari dua kali lipat.

Linda yang telah bergabung selama 17 tahun dengan Clorox mengaku senang. Linda juga menuai pujian dari kepemimpinannya di perusahaan.

"Saya senang bahwa dedikasi kami untuk perencanaan suksesi jangka panjang yang bijaksana menempatkan kami untuk menunjuk pemimpin yang kuat dan cakap seperti Linda Rendle untuk peran CEO. Linda akan menjadi CEO yang luar biasa, membangun rekam jejaknya atas hasil-hasil bisnis yang luar biasa," kata Pamela Thomas Graham, direktur independen dalam sebuah pernyataan.



Simak Video "Geger! Penemuan Mayat Perempuan di Bangunan Kosong Sudah Membusuk"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/fdl)