Daftar 10 Pekerjaan Teraneh di Dunia, Apa Saja?

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 04 Agu 2020 15:09 WIB
Serene calm young woman sleeping well on orthopedic soft pillow under warm duvet in comfortable cozy fresh bed having good night peaceful healthy sleep enjoying nap dreams resting enough concept
Foto: iStock
Jakarta -

Saat ini kita hidup di era penuh dengan pilihan bakat dan pekerjaan. Ada begitu banyak opsi pekerjaan umum yang tersedia, dari guru, dokter, jurnalis, petugas kebersihan, dan lain sebagainya.

Dikutip dari Genmice, Selasa (4/8/2020) namun, di era saat ini ternyata ada pekerjaan yang cukup aneh. Meski aneh, orang yang memiliki profesi itu tetap mendapatkan upah. Berikut ini 10 pekerjaan paling aneh di dunia.

1. Tukang Tidur Profesional

Secara umum semua pekerja melarang karyawannya untuk tidur di waktu kerja. Namun berbeda dengan pekerjaan ini. Pekerjaan dari profesi ini adalah tidur.

Tukang tidur profesional adalah pekerjaan yang ditawarkan oleh banyak hotel. Profesi ini dilakukan untuk menguji tingkat kenyamanan kamar hotel, khususnya tempat tidurnya. Kualifikasinya apakah kamar dan tempat tidur hotel itu bisa membuat pelanggan tidur nyenyak.

2. Alarm Manusia

Jika biasanya alarm disetting pada jam weker dan smartphone, namun ternyata ada alarm yang dilakukan oleh manusia. Pekerjaan ini tergolong jadul. Risiko jika menggunakan alarm manusia, tidak bisa dimatikan mau tidak mau kita harus bangun dari tidur.

3. Penghilang Kerut Sepatu

Nah, inilah pekerjaan yang sama sekali tidak pernah terdengar! Pekerjaan utamanya adalah menghilangkan kerutan dari sepatu. Mereka menyeka kerutan pada sepatu hanya menggunakan setrika tangan, dan pengering udara. Profesi ini membantu membuat sepatu terlihat berkilau, baru, dan bebas kerut.

4. Manekin Manusia

Ini bukan pekerjaan yang mudah. Manusia harus berdiri diam untuk waktu yang lama. Mengingat betapa sulitnya itu dan betapa hanya sedikit orang yang benar-benar dapat melakukan hal ini. Namun pekerjaan ini menjamin bayarannya sangat tinggi! Manekin manusia dibayar sekitar US$ 100 setara Rp 1,4 juta (kurs Rp 14.600) per jam di beberapa tempat.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "IDI dkk Duga Menkes Selewengkan Wewenang di Pemilihan KKI"
[Gambas:Video 20detik]