Garuda Indonesia Berencana Buka Rute Baru dari Sulsel

Inkana Putri - detikFinance
Rabu, 05 Agu 2020 16:09 WIB
Sulsel
Foto: Pemprov Sulsel
Jakarta -

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia siap membuka rute baru yang menghubungkan wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan wilayah lain, baik di Indonesia maupun negara lain. Rencana pembukaan rute ini diharapkan meningkatkan perekonomian dua lokasi yang dihubungkan.

"Ini maksudnya untuk meningkatkan perekonomian dari kedua belah lokasi. Khususnya kita bisa juga meningkatkan kargo, baik yang berasal dari Sulsel maupun ke negara-negara lain dan destinasi lain di Indonesia," ujar Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, dalam keterangan tertulis, Rabu (5/8/2020).

Hal itu disampaikannya saat menemui Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (4/8/2020). Dalam kesempatan itu, keduanya juga membahas terkait penerbangan selama masa pandemi COVID-19 dan berbagai upaya yang dilakukan pihak Garuda bersama Pemprov Sulsel sehingga penerbangan bisa kembali normal.

"Sehingga penerbangan ke Ujungpandang bisa dikembalikan secara normal dan juga tadi saya sampaikan ke Pak Gubernur untuk inisiatif kita, untuk rute-rute baru dari Makassar," imbuhnya.

Selain itu, keduanya juga membahas berbagai peluang, termasuk soal peranan Garuda dalam pemulihan ekonomi, hingga dukungan rapid test COVID-19 dari Pemprov Sulsel.

"Saat ini kita melihat banyak opportunity (peluang) kita diskusikan, termasuk daerah Indonesia Timur dari Makassar," ujar Nurdin.

Di sisi lain, Nurdin mengatakan pembukaan rute dan peluang lainnya merupakan suatu hal yang menggembirakan.

"Yang pertama, yang menggembirakan kita bahwa Garuda akan melakukan penerbangan langsung dari Makassar-Jeddah, mudah-mudahan Oktober kita sudah bisa memulai perjalan umroh kita," ungkap Nurdin.



Simak Video "Logo RANS Terpampang di Pesawat Garuda, Kerjasamakah?"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/hns)