Dirut Asabri Dicopot Erick Thohir, Ini Alasannya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 06 Agu 2020 17:00 WIB
Erick Thohir menggantikan posisi Rini Soemarno sebagai Menteri BUMN periode 2019-2024. Proses sertijab jabatan itu pun digelar di Kantor Kementerian BUMN.
Menteri BUMN Erick Thohir/Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Bongkar pasang direksi perusahaan pelat merah masih dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir. Kali ini, Erick melakukan perubahan pengurus pada PT Asabri (Persero) yakni BUMN yang mengelola pensiunan tentara, polisi, dan PNS Kementerian Pertahanan.

Pada perubahan pengurus ini, Erick menunjuk R Wahyu Suparyono sebagai direktur utama Asabri menggantikan Sonny Widjaja. Pergantian direktur utama ini berdasarkan surat keputusan Menteri BUMN SK-264/MBU/08/2020.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, hal itu dilakukan dengan menimbang perlunya penyegaran di tubuh Asabri. Kemudian, juga menimbang masukan dari Kementerian Pertahanan.

"Pergantiannya sih karena sudah perlu penyegaran dan memang masukan juga, kita juga perhatikan juga masukan dari kementerian teknisnya yaitu Kemenhan. Itu juga diperhatikan. Jadi masukan-masukan semua kita perhatikan memang sudah perlu penyegaran di sana," katanya, Rabu kemarin (4/8/2020).

Dalam keterangan Asabri, Corporate Secretary Asabri Mairizal Chaidir menyampaikan apresiasi atas kinerja Sonny yang telah menjabat sebagai direktur utama pada periode 2016-2020.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Bapak Sonny Widjaja yang telah diberikan kepada PT Asabri (Persero), dan menyambut baik Bapak R Wahyu Suparyono dengan harapan dapat membawa kemajuan bagi PT Asabri," katanya.

Dengan diangkatnya R Wahyu Suparyono sebagai direktur utama, maka susunan direksi perusahaan sebagai berikut:

Direktur Utama: R Wahyu Suparyono

Direktur SDM dan Hukum: Eko Setiawan

Direktur Keuangan: Helmi Imam Satriyono

Direktur Investasi: Jeffry Haryadi P Manullang.



Simak Video "Erick Thohir Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Pulih 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/ara)