Catat! 14-30 Agustus Ada Diskon Gede-gedean di Mal dan Toko Online

Vadhia Lidyana - detikFinance
Jumat, 07 Agu 2020 16:50 WIB
Mal Ramai-ramai Beri Diskon Jelang Lebaran
Foto: Hendra Kusuma
Jakarta -

Bakal ada diskon besar-besaran di lebih dari 300 mal di seluruh Indonesia. Diskon besar-besaran itu merupakan program dari ajang Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2020 yang akan dilaksanakan pada 14-30 Agustus mendatang.

Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, HBDI dilaksanakan beriringan dengan perayaan HUT RI, yang tahun ini menginjak usia 75 tahun. Untuk memeriahkannya, HBDI kali ini akan menyediakan diskon hingga 75%, potongan belanja Rp 7.500, paket makan mulai dari Rp 7.500, buy 1 get 1, dan sebagainya.

"Satu minggu lagi akan ada pembukaan HBDI tanggal 14 Agustus. Event ini sudah berjalan 4 kali. Kami harap HBDI kali ini dapat membantu upaya pemulihan ekonomi nasional terutama di sektor riil perdagangan," kata Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budiharjo Iduansjah dalam konferensi pers virtual, Jumat (7/8/2020).

Di HBDI kali ini ada lebih dari 20.000 merek yang ikut memberikan diskon. Mulai dari produk fesyen seperti merek Gabino, Hammer, dan sebagainya; lalu makanan dan minuman seperti J.CO, Pepper Lunch, Shaburi & Kintan Buffet, dan sebagainya; merek kecantikan seperti Johnny Andrean, dan banyak lagi.

Selain itu, pesta diskon ini tak hanya diselenggarakan di ritel-ritel offline, tapi juga platform digital seperti Tokopedia, Lazada, Blibli, dan Gojek.

"Dengan dukungan para teman-teman marketplace, Indonesia bisa pulih secepatnya," jelas Budi.

Selain pesta diskon, HBDI kali ini juga akan memberikan ruang khusus bagi UMKM yang memasarkan produk asli Indonesia untuk mendukung program Bangga Buatan Indonesia. Nantinya, para UMKM bisa ikut memberikan promosi di platform-platform digital untuk memasarkan produknya.



Simak Video "Mulai Besok, Diskon Tiket Pesawat Hingga 50% Sudah Berlaku!"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)