Round-Up Berita Terpopuler

Besok Gaji 13 Cair, Bantuan Rp 600 Ribu/Bulan Masuk Rekening Pekerja

Tim detikcom - detikFinance
Minggu, 09 Agu 2020 21:03 WIB
Ilustrasi Uang Rupiah
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Pemerintah menyiapkan insentif bagi karyawan dengan penghasilan di bawah Rp 5 juta sebesar Rp 600 ribu/bulan selama 4 bulan.

Pemerintah memastikan uang akan langsung masuk ke rekening pribadi pekerja tak mampir ke pemerintah.

Informasi itu jadi salah satu yang terpopuler di kanal detikFinance sepanjang hari ini.

Informasi lain yang tak kalah menarik adalah soal penerapan protokol wajib bagi wisatawan yang ingin berlibur di Bali. Informasi lainnya adalah perihal cairnya gaji 13 2020 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya.

Berikut selengkapnya:

Bantuan Rp 600 Ribu/Bulan

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah memastikan uang bantuan Rp 600 ribu/bulan akan langsung masuk ke rekening pribadi pekerja tak mampir ke pemerintah.

"Saya pastikan nggak ada deviasi. Karena uang nggak mampir ke Kemenaker, hanya administrasi saja. Dari bank pemerintah langsung ke rekening (pekerja)," ucap dia di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Minggu (9/8/2020).

Ida mengatakan dia juga sudah berbicara langsung kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk menyalurkan bantuan itu langsung kepada para pekerja. Sehingga, kata Ida, uang itu tidak mampir terlebih dahulu ke Kemenaker.

Buka halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2