Erick Thohir Temui Pengusaha Bahas Pemulihan Ekonomi Imbas Corona

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 10 Agu 2020 14:51 WIB
Erick Thohir menggantikan posisi Rini Soemarno sebagai Menteri BUMN periode 2019-2024. Proses sertijab jabatan itu pun digelar di Kantor Kementerian BUMN.
Menteri BUMN Erick Thohir/Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia melakukan pertemuan dengan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Pantauan detikcom, pertemuan ini digelar di Menara Kadin, Jakarta pada pukul 14.00 WIB, Senin (10/8/2020). Kegiatan dipandu oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani.

Hadir dalam pertemuan tersebut yakni Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir selaku Ketua Pelaksana, Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kepala BNPB Doni Monardo, dan Ketua Satgas PEN Wakil Menteri 1 BUMN Budi Gunadi Sadikin.

"Terima kasih Pak Erick yang telah menyiapkan waktunya hadir bersama-sama kita. Kita tahu sekali Pak Erick bukan hanya sebagai Meneg BUMN tapi juga sebagai Ketua Satgas Pelaksana Harian yang tugasnya luar biasa berat," kata Rosan.

Hal yang dibahas dalam pertemuan ini mengenai kebijakan baru pemerintah dalam penanganan pandemi, utamanya dalam kaitannya dalam menggerakkan dan memulihkan perekonomian nasional.

Pihaknya sebagai pengusaha, jelas Rosan, akan mendukung pemerintah dalam menangani masalah yang diakibatkan pandemi COVID-19.

"Tentunya kita dari dunia usaha terutama Kadin dan seluruh asosiasi yang berada di Kadin akan terus secara aktif memberikan masukan, paparan sesuai dengan amanahnya Kadin sebagai mitra pemerintah dan akan kita lakukan itu dengan aktif, produktif, untuk mencari solusi yang terbaik untuk kepentingan negara dan bangsa ini," tambahnya.



Simak Video "Erick Thohir Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Pulih 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)