Viral #IndonesiaButuhKerja Diposting Para Seleb, Endorse RUU Cipta Kerja?

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 13 Agu 2020 13:40 WIB
Omnibus Law Cipta Kerja
Foto: Omnibus Law Cipta Kerja (Tim Infografis Fuad Hasim)
Jakarta -

Media sosial tengah dihebohkan dengan hashtag #IndonesiaButuhKerja. Tagar itu ditulis oleh para publik figur dari YouTuber hingga penyanyi.

Sementara itu, sebuah akun Twitter @kamalbukankemal atau Kamal merilis daftar seleb yang dianggap secara blak-blakan mendukung RUU Cipta Kerja.

"Daftar selebritis tanah air yang blak-blakan mendukung RUU Cipta Kerja. Mohon tuk terus mengawasi," cuitnya seperti dikutip detikcom, Kamis (13/8/2020)

Pada daftar tersebut, Kamal juga mengunggah tangkapan layar dari sejumlah akun para seleb. Dari tangkapan layar itu terlihat para artis memposting dengan tagar #IndonesiaButuhKerja.

Gofar Hilman misalnya, dari tangkapan layar akun Instagramnya @pergijauh.

"Salam sekut! Keadaan pandemi ini buat segala sesuatunya serba terbatas. Tapi gue juga gak mau diem aja tanpa ngapain-ngapain, gue tetap bertahan dan salurin energi gue untuk bikin dan jalanin strategi baru untuk ngadepin tantangan ini. Balik fokus ke diri sendiri, jalanin apa yang kita bisa. Tetep aktif dan produktif sampai masa pandemi ini berlalu dan kita bisa kembali beraktivitas dan bekerja seperti biasa. Karena gue butuh kerja, lo butuh kerja dan #indonesiabutuhkerja" tulis Gofar seperti yang tampak dalam tangkapan layar.

Tak hanya Gofar, Gisella Anastasia juga menulis tagar tersebut dalam tangkapan layar Intagramnya di @gisel_la.

"Teman-teman, tahu gak sih tanggal 1 Mei kemarin diperingati sebagai Hari Buruh? Mirisnya Hari Buruh di tahun ini justru kita berada di tengah pandemi corona dan banyak buruh yang justru dipotong gajinya, dirumahkan, dan di-PHK. Sedih banget ya. Nah, kita bisa membantu dengan dukung kebijakan pemerintah di tengah pandemi ini lho. Biar coronanya cepat selesai dan pemerintah bisa fokus untuk menciptakan lapangan yang lebih luas. Karena, kita butuh kerja, kan?

#IndonesiaButuhKerja #RUUCiptaKerja #CiptaKerja #LapanganKerja #JaringanBonusDemografi" tulis Gisel.

Daftar seleb yang disebut mendukung RUU Cipta Kerja di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2