Ke Pengkritik Pemerintah, Luhut: Nggak Mungkin Lebih Baik dari Kami!

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 14 Agu 2020 13:59 WIB
Shell Skenario Forum digelar di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (14/8/2018). Acara itu dihadiri Menteri Koordiantor bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan merespons para pengkritik keputusan pemerintah. Dia menjelaskan apa yang dilakukan pemerintah adalah yang terbaik.

"Kami kan punya informasi yang paling lengkap. Jadi proses pengambilan keputusan nggak akan mungkin orang lebih baik dari kami kalau dikerjakan itu dengan baik," kata Luhut saat pidato ilmiah dalam rangka memperingati Dies Natalis IV Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) yang di YouTube, Jumat (14/8/2020).

Dengan bermodal data-data informasi dan dukungan intelijen, Luhut memastikan proses pengambilan keputusan betul-betul dilakukan secara terukur.

"Dan apalagi dengan leadership Presiden Joko Widodo dan yang mau turun ke bawah dan mau ngecek ke bawah, itu betul-betul sangat membuat kita tajam membuat keputusan," jelasnya.

Dirinya pun menyayangkan jika banyak intelektual yang berkomentar hanya bermodalkan informasi yang tidak utuh.

"Nah saya sedihnya kadang-kadang melihat banyak intelektual kita itu hanya melihat sepotong-sepotong terus memberikan komentar," ujar Luhut.

Sekali lagi Luhut menegaskan bahwa pemerintah mengambil keputusan dengan berlandaskan informasi yang lengkap.

"Anda hanya satu informasi sudah memberikan komentar panjang lebar. Padahal kami itu informasinya begitu lengkap dan bekerja dengan hati," tambahnya.



Simak Video "Covid-19 di Bali Meningkat, Luhut Batasi Kunjungan Turis"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)