10 Orang Ini Jadi Miliuner dengan Cara yang Tak Disangka-sangka

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 19 Agu 2020 14:00 WIB
Jumlah Miliuner Dolar Naik Tiga Kali Lipat Dalam 20 Tahun Terakhir
Foto: DW (News)
Jakarta -

Bekerja keras untuk mendapatkan uang merupakan hal yang umum dilakukan setiap orang. Biasanya kita harus bekerja dari waktu ke waktu untuk bisa mengumpulkan uang yang banyak. Namun, siapa sangka ada beberapa orang yang berhasil mengumpulkan uang banyak dengan hal yang tak biasa.

Mereka berhasil mendapatkan uang banyak dengan cara-cara unik hingga miliaran rupiah. Dikutip dari Unbelievable Fact, Rabu (19/8/2020), inilah orang-orang yang mendadak jadi miliuner dengan cara yang tidak disangka-sangka.

1. Glenda Blackwell
Pada 2016 Glenda berhasil mendapatkan US$ 1 juta setara 14 miliar (kurs Rp 14.700). Uang itu dia dapatkan dari voucher gosok California Milion yang menggelontorkan US$ 10 juta yang disebar di beberapa tiketnya.

2. Ryan Seorang YouTuber Cilik
Ryan memulai karirnya sebagai YouTuber sejak umur 7 tahun. Konten pertamanya yakni pada 2015 dengan membuat video ulasan atau review. Karis Ryan berlanjut dengan membuat aplikasi mainan pada 2017, di tahun yang sama games itu berhasil dijual di Walmart, Amazon, dan Taget.

Pada Februari 2019, salah satu video Ryan berjudul "Huge Eggs Surprise Toys Challenge" telah ditonton lebih dari 1,7 miliar kali. Ryan akhirnya dinobatkan menjadi YouTuber dengan bayaran tertinggi pada 2018 dengan penghasilan US$ 22 juta per tahun.

3. Eric Lawes
Seorang detektor logam bernama Eric Lawes pada 1992 tengah membantu temannya seorang petani bernama Peter Whatling untuk mencari palu yang hilang di lahan pertania. Lahan itu tepatnya berada di di desa Hoxne, Suffolk, Inggris.

Saat tengah-tengah pencarian, Eric menemukan timbunan tahan yang berisi 15.234 koin Romawi, beberapa sendok perak, dan 200 benda emas. Total beratnya 60 ton.Hasil temuan itu diberikan kepada pemerintah Inggris. Eric pun mendapatkan bayaran dari pemerintah 1,75 juta pound sterling setara Rp 34 miliar (kurs 19.000).

4. Ailin Graef
Ada seorang wanita bernama Ailin Graef alias Anshe Chung menjadi miliuner dengan menjual real estate virtual di dunia online tepatnya video games Second Life. Dia mulai membuat dan menjual animasi khusus di Second Life pada bulan Juni 2004. Dia menggunakan mata uang dalam game (Linden Dollars atau L $) yang dia peroleh untuk membeli dan mengembangkan tanah virtual.

Graef juga mendirikan perusahaan dunia nyata miliknya yang dikenal sebagai Anshe Chung Studios, Ltd. yang secara resmi didirikan pada bulan Februari 2006 di Hubei, Cina.

5. Gary Dahl
Pada tahun 1975, seorang pria bernama Gary Dahl menjadi seorang jutawan dengan menjual batu halus yang diberi nama Pet Rocks dari Pantai Rosarito Meksiko. Dahl telah menjual 1,5 juta Pet Rocks dengan harga masing-masing US$ 4 (Rp 58.000) yang membuatnya menjadi seorang jutawan.

Lanjut ke halaman berikutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Gelar Miliarder Kylie Jenner Dicabut oleh Forbes"
[Gambas:Video 20detik]