Inilah Alasan Mengapa Konten Visual Jadi Sarana Promosi Efektif

Yudistira Imandiar - detikFinance
Sabtu, 22 Agu 2020 12:28 WIB
Belanja online
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Konten visual kini banyak digunakan dalam penyampaian informasi maupun promosi, terutama di media sosial. Maka dari itu konten visual bisa dijadikan peluang usaha oleh orang-orang yang kreatif dalam menerjemahkan pesan ke dalam materi video, foto, infografis, atau desain grafis.

Membuat konten visual tidak terpaku pada kemampuan membuat atau mengedit gambar. Namun, diperlukan kemampuan untuk merancang kreasi visual yang menarik dan mewakili pesan yang hendak disampaikan, baik itu informasi, edukasi, atau promosi.

Saat ini ada beberapa tipe konten visual yang lazim digunakan sebagai media penyampai pesan bisa berupa foto, video, infografis, komik, hingga desain grafis, sebab konten visual dianggap lebih efektif untuk menyampaikan promosi.

Dikutip dari smartinsight, data Visual Teaching Alliance menyebutkan manusia akan lebih mudah menyerap informasi dari media visual. Hal itu dikarenakan mata manusia dapat mengolah 36.000 pesan dari media visual dalam satu jam dan 90% informasi ditransmisikan ke otak dalam bentuk visual. Otak manusia dikatakan dapat memproses visual 60 ribu kali lebih cepat dibandingkan dengan tulisan.

Nah, daripada bosan karena kegiatan berkurang di masa pandemi, Anda dapat menggunakan waktu luang untuk membuat kreasi konten visual. Selain bisa mempromosikan jasa Anda sendiri, membuat konten visual bisa jadi usaha sampingan, atau skill tambahan dan menghasilkan pundi-pundi keuntungan.

Tak perlu gawai berukuran besar seperti tablet atau laptop, Anda bisa memanfaatkan smartphone untuk mulai mengkreasikan konten visual untuk promosi. Samsung Galaxy Note20 Ultra akan membantu menuangkan kreativitas dalam mengolah konten visual.

S Pen Samsung Galaxy Note20 Ultra generasi terbaru dapat membantu membuat sketsa, menulis, dan mengedit gambar dengan presisi. Selain itu, Galaxy Note20 Ultra memiliki fitur Link To Windows yang telah diperbarui, sehingga bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi bisa memindahkan hasil kerja dari smartphone ke komputer tanpa mengganggu proses kerja.

Tak ketinggalan, Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki fitur editing foto dan video dengan fitur yang lengkap. Membuat kreasi konten visual semakin mudah dan menyenangkan.

Tertarik menggunakan Galaxy Note20 Ultra untuk menunjang kreativitas? Temukan informasi selengkapnya di sini.

(prf/hns)