Belajar dari Bos Brodo, Siasat Bisnis Berjuang saat Pandemi

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Senin, 24 Agu 2020 09:42 WIB
Podcast Tolak Miskin: Siasat Bisnis Berjuang saat Pandemi
Foto: Tim Infografis/Fuad Hasim
Jakarta -

Hidup segan mati tak mau. Barangkali kalimat itu bisa mewakili kondisi pelaku UMKM di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berdampak mematikan berbagai aktivitas bisnis pelaku UMKM.

PSBB terbukti memiliki dampak yang begitu besar terhadap perekonomian. Hasilnya, ekonomi Indonesia pada kuartal kedua ini harus terkontraksi alias turun sampai 5% dari yang tadinya biasa tumbuh 5%.

Di saat krisis seperti saat ini pelaku UMKM dituntut berinovasi untuk menjaga keberlangsungan usaha. Seperti apa caranya?

Di podcast Tolak Miskin, CEO Brodo Yukka Harlanda dan Head of Marketing & Partnership Brodo Tony Prima Witono berbagi pengalaman mereka sebagai salah satu pelaku usaha di masa pandemi ini. Salah satu top brand lokal ini menceritakan bagaimana harus beradaptasi di tengah situasi pandemi dan rahasia mereka bisa tetap eksis hingga 10 tahun ini.

Selengkapnya dibahas di episode terbaru podcast Tolak Miskin: 'Siasat Bisnis Berjuang saat Pandemi'. Dengarkan langsung yuk di Spotify atau langsung di widget di bawah ini.



Simak Video "Deddy Corbuzier Sebut Ria Ricis Minta Video Gagal Nikah Dihapus"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/ang)