Pegawainya Positif Corona, Kementan Tegaskan Hanya Lockdown 1 Gedung

Vadhia Lidyana - detikFinance
Selasa, 25 Agu 2020 11:19 WIB
Kementerian Pertanian (Ist)
Foto: Kementerian Pertanian (Ist)
Jakarta -

Kementerian Pertanian (Kementan) menegaskan hanya melakukan penutupan pada 1 gedung di kompleks kementerian saja. Hal ini menyusul ada pegawainya yang positif Corona.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kuntoro Boga Andri menjelaskan, hanya gedung C Kementan saja yang ditutup sementara untuk dilakukan disinfeksi setelah ada laporan sejumlah pegawai di Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta Direktorat Jenderal Perkebunan dikonfirmasi positif virus Corona (COVID-19) setelah melalui tes PCR.

"Kita perlu waktu untuk tindakan pencegahan dan antisipasi penularan lanjutan. Yang terdeteksi pun saat ini sudah ditangani dan isolasi mandiri," jelas Kuntoro dalam keterangan resmi Kementan, Selasa (25/8/2020).

Sementara dilakukan desinfeksi, semua pegawai tetap bekerja dari rumah. Proses desinfeksi diperkirakan hanya berlangsung beberapa hari.

Sebelumnya, Plt Sekretaris Ditjen PKH Makmun mengonfirmasi ada sejumlah pegawai yang positif Corona.

"Kami ada beberapa orang yang positif baik di Ditjen PKH maupun Ditjen BUN (Perkebunan)," ungkap Makmun ketika dihubungi detikcom, Senin (24/8/2020).

Untuk mengantisipasi penyebaran, gedung C kantor Kementan yang berlokasi di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan akan ditutup atau lockdown sementara mulai 24 sampai 26 Agustus 2020.

"Maka untuk mengantisipasi penyebaran dilakukan lockdown untuk gedung C dan saat ini masih dilakukan pengambilan sampel swab pada para pegawai," jelas Makmun.



Simak Video "Cegah Krisis Pangan Kementan Siapkan 30 ribu Hektar Lahan di Kalteng"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)