Rapat dengan DPR, Mentan Masih Setia Pakai Kalung 'Antivirus Corona'

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 26 Agu 2020 13:15 WIB
Mentan pakai kalung antivirus Corona saat rapat di DPR (Anisa Indraini/detikfinance)
Foto: Mentan pakai kalung 'antivirus Corona' saat rapat di DPR (Anisa Indraini/detikfinance)
Jakarta -

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo siang hari ini menghadiri rapat kerja (raker) yang digelar oleh Komisi IV DPR RI. Syahrul didampingi oleh jajaran eselon I Kementan.

Dari pantauan detikcom, Syahrul beserta jajarannya masih setia menggunakan kalung 'antivirus' Corona yang berwarna hijau. Tak hanya jajaran eselon I, beberapa staf Kementan yang mengikuti rapat juga terpantau mengenakan kalung tersebut.

Padahal berbagai pihak telah mengatakan bahwa kalung eucalyptus yang disebut penangkal Corona itu tidak manjur. Terbukti ada pegawai di Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian (Kementan) yang terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19).

Saat membuka rapat, Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sudin mengaku prihatin atas kasus tersebut. Untuk itu, dia ingin minta penjelasan dari Mentan langsung.

"Kami turut prihatin dengan kabar Kementerian Pertanian yang terkena COVID-19. Ini infonya dari berita makanya nanti kita minta informasinya dari Pak Menteri," ucapnya di ruang rapat Komisi IV DPR RI, Rabu (26/8/2020).

Rapat dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Sudin mengatakan rapat kali ini akan membahas soal laporan keuangan pemerintah pusat (LKPP) berdasarkan APBN 2019, RKA K/L Tahun 2021, dan usulan program-program yang akan didanai oleh DAK berdasarkan kriteria teknis dari Komisi IV DPR RI.


"Berdasarkan tata tertib rapat izinkan saya membuka rapat ini secara terbuka," tuturnya.



Simak Video "Mentan Jamin Stok 11 Bahan Pokok Cukup Hingga Akhir Tahun 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)